Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJelang Kejuaraan Dunia 2022, PBSI Kembali Duetkan Fadia/Ribka

Jelang Kejuaraan Dunia 2022, PBSI Kembali Duetkan Fadia/Ribka

Bogordaily.net Kembali Duetkan Fadia/Ribka Jelang Kejuaraan Dunia 2022. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi , Rionny Mainaky.

Keputusan besar diambil PP dengan memasangkan kembali Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan Ribka Sugiarto jelang Kejuaraan Dunia.

Namun, akhirnya memutuskan untuk menggabungkan lagi Fadia/Ribka menyambut Kejuaraan Dunia 2022, Agustus mendatang. Sebabnya, ranking BWF mereka saat ini masih menempati posisi tertinggi di antara ganda putri lainnya. Sehingga, Fadia/Ribka pun mendapatkan undangan dari BWF.

Alasan itulah yang membuat akhirnya kembali menggabungkan Fadia/Ribka.

“Kenapa Fadia? Karena yang lain tak masuk. Jadi, kami beri kesempatan untuk dia bertanding, karena Fadia masih aktif juga bermain. Jadi, semaksimal mungkin mereka (Fadia/Ribka) bisa,” kata Rionny.

Seperti diketahui, tak semua pebulutangkis bisa bertanding di Kejuaraan Dunia. BWF memberikan syarat khusus bagi mereka untuk bisa tampil.

Indonesia pun sudah memastikan beberapa undangan dari BWF di sektor ganda putri. Selain Fadia/Ribka, ada juga Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Nita Violina/Putri Syaika, Della Destiara/Rizky Amelia Pradipta, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Indonesia pun sudah memastikan beberapa undangan dari BWF di sektor ganda putri. Selain Fadia/Ribka, ada juga Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Nita Violina/Putri Syaika, Della Destiara/Rizky Amelia Pradipta, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Hanya saja, cuma Fadia/Ribka yang direspons . Mengingat Greysia Polii sudah pensiun sehingga Apriyani tak memiliki pasangan.

Di sisi lain, Fadia mengaku menerima keputusan federasi dan tak mempermasalahkan untuk kembali diduetkan dengan Ribka. Sebab, semua ini disiapkan demi meraih prestasi.

“Kalau soal chemistry, kan sudah lama juga berpasangan jadi mudah mengembalikannya. Di latihan juga selalu bareng-bareng. Intinya, siapa pun partner-nya, saya mau kasih yang terbaik,” kata Fadia.

Fadia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Ribka terkait target yang dibebankan di Kejuaraan Dunia. “Kami sama-sama nothing to lose dan akan memberi yang terbaik saja,” jelasnya.

Dengan Duetkan Fadia/Ribka dipastikan akan menjadi ujung tombak ganda putri Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022 yang bergulir 22-28 Agustus mendatang.

Keduanya kembali bersatu setelah gelaran Kejuaraan Asia 2022 pada April lalu.Fadia/Ribka bakal menjadi ganda putri nomor satu Indonesia setelah duet emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah menolak undangan berlaga dari BWF.***

(Riyaldi Suhud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here