Jemaah Haji Indonesia Uji Coba Rompi Penurun Panas

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Haji 2022 ยท 2 Jul 2022 10:37 WIB

Jemaah Haji Indonesia Uji Coba Rompi Penurun Panas


 Rompi penurun panas mulai diujicobakan ke jamaah haji Indonesia di Tanah Suci. Hal ini pun diapresiasi dari Ketua Timwas Internal Pelaksanaan Haji, Nizar Ali. (Kemenag/Bogordaily.net) Perbesar

Rompi penurun panas mulai diujicobakan ke jamaah haji Indonesia di Tanah Suci. Hal ini pun diapresiasi dari Ketua Timwas Internal Pelaksanaan Haji, Nizar Ali. (Kemenag/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Rompi penurun panas mulai diujicobakan ke jamaah haji Indonesia di Tanah Suci. Hal ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Tim Pengawas (Timwas) Internal Pelaksanaan Haji, Nizar Ali.

“Mungkin selama sembilan tahun ke depan, saya rasa masih dalam suasana cuaca yang begitu panas. Maka ini sebuah inovasi yang perlu direspons, dipikirkan oleh kita semua, terutama para petugas yang langsung bersentuhan di lapangan,” ujar Nizar melalui keterangan tertulisnya, dikutip dari Sindonews, Sabtu 2 Juli 2022.

Nizar menyebutkan, rompi penurun panas ini menjadi inovasi yang sangat cocok pada musim haji, terutama ketika cuaca di Arab Saudi sedang panas. Cuaca siang hari di Arab Saudi, kata Nizar, rata-rata lebih dari 40 derajat.

Sehingga, rompi penurun dapat menjadi alternatif yang membuat ibadah tetap nyaman. Nizar menjelaskan, rompi penurun panas merupakan rompi berbahan carbon cool yang ketika digunakan bisa memberikan sensasi rasa dingin di tubuh.

Rompi ini bisa bertahan selama 8 hingga 12 jam di tengah terik mentari, sehingga sangat cocok digunakan oleh jamaah serta petugas yang terus bergerak di tengah udara terik Arab Saudi. ”

Rompi ini mengandung carbon cool tentu memiliki manfaat yang cukup besar terhadap daya tahan tubuh, terutama untuk petugas seksus (seksi khusus) yang mobile,” jelasnya.

Tidak lupa Nizar menyebutkan, kinerja tim di bawah Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) ini sangat memuaskan. Jamaah dinilai merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Kami menyampaikan terima kasih, apresiasi seluruh layanan kesehatan tercover dengan sangat baik. Para jamaah selaku pasien merasakan keramahan dan layanan terbaik di Klinik Kesehatan Haji,” tutupnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Operasional Haji 2022 Berakhir, Total 89 Jamaah Wafat

13 Agustus 2022 - 15:17 WIB

Selamat! Arab Saudi Beri Penghargaan ke Indonesia Atas Layanan Haji

12 Agustus 2022 - 10:36 WIB

Menilik Jabal Rahmah, Salah Satu Tempat yang Didatangi Jamaah Haji

11 Agustus 2022 - 13:42 WIB

Sudah 81.612 Jamaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

10 Agustus 2022 - 09:10 WIB

Update! Sudah 78.369 Jamaah Haji Tiba di Indonesia

9 Agustus 2022 - 10:25 WIB

Badai Pasir di Madinah, Ini Pesan Buat Jamaah Haji Indonesia

8 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Trending di Haji 2022