Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJokowi ke Abu Dhabi Ditemani Prabowo Usai Bertemu Putin

Jokowi ke Abu Dhabi Ditemani Prabowo Usai Bertemu Putin

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo () hari ini melanjutkan kunjungan kerja ke (UEA) setelah melaksanakan misi perdamaian ke Ukraina-Rusia. dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, UEA sekitar pukul 02.15 dini hari.

Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis beserta istri, dan Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri saat turun dari pesawat.

Dikutip CNN Indonesia dari laman Sekretariat Presiden RI, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri turut mendampingi lawatan ke Abu Dhabi.

dijadwalkan akan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA dan Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ) selaku presiden UEA dan Emir Abu Dhabi.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Jumat sore.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan beberapa pertemuan yakni bertemu dengan Menhan UEA Mohammed Ahmed Al Bowardi dan kunjungan ke Universitas Militer Zayed.

Prabowo juga bersama sejumlah petinggi perusahaan Indonesia di antaranya PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, dan PT Len Industri.

“Kerja sama di bidang pertahanan, khususnya industri pertahanan sangat penting bagi kedua negara, terutama untuk pengembangan industri pertahanan di masa depan,” ujar Prabowo dalam rilis Kemhan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here