Thursday, 9 May 2024
HomeNasionalGantikan Tito, Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt MenPAN RB

Gantikan Tito, Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt MenPAN RB

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Penunjukan tersebut dilakukan karena masa jabatan Mendagri Tito Karnavian sebagai MenPAN RB Ad Interim habis pada Jumat ini.

diminta kembali untuk mengisi kursi MenPAN RB. Presiden Jokowi belum memutuskan secara resmi siapa pengganti definitif Tjahjo Kumolo untuk duduk di kursi MenPAN RB.

sendiri sempat menjadi MenPAN RB Ad Interim bahkan ketika Tjahjo masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan penunjukan Mahfud sebagai Plt MenPAN RB, pemerintah berharap urusan terkait kementerian tersebut bisa berjalan lebih optimal.

“Posisi Menpan RB dijabat oleh Plt bapak Mahfud ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut. Sembari, masih menunggu prosesnya untuk pengganti,” kata Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini kepada wartawan, Jumat 15 Juli 2022 seperti dikutip dari suara.com.

Faldo menekankan jika fungsi pemerintahan hingga saat ini masih berjalan dengan baik. Penunjukan ini diharapkan akan menjaga performa dan capaian dari kementerian dalam beberapa waktu ke depan.

“Biasa proses seperti ini, tentu tidak bisa mengambil keputusan yang reaktif, yang paling penting itu substansinya semua terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kursi MenPAN RB masih diisi oleh pejabat sementara setelah ditinggalkan oleh Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta pada awal Juli 2022.(*)

Sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here