Wednesday, 1 May 2024
HomeHiburanKartika Putri Lapor ke Polres Bogor Gara-Gara Tanah Warisan Ibunya Digelapkan

Kartika Putri Lapor ke Polres Bogor Gara-Gara Tanah Warisan Ibunya Digelapkan

Bogordaily.net– mendatangi , hari ini, Rabu, 13 Juli 2022. Bersama kakaknya, Adit, mereka melaporkan tindak penggelapan sertifikat rumah milik almarhumah sang ibunda.

“Tadi membuat laporan terkait adanya dugaan penggelapan, pemalsuan, serta melarikan sertifikat,” kata di , Cibinong Bogor, dikutip Suara.com.

menjelaskan, awal mula ia dan kedua saudaranya sadar sertifikat rumah almarhumah ibunya menghilang. Hal itu disadari saat mereka beres-beres barang peninggalan almarhumah pasca setahun meninggal dunia.

“Kemarin qadarullah seperti diberi petunjuk, saat mau satu tahun beliau meninggal, kita kumpul di rumah beliau lalu kita mau bagi-bagiin baju beliau sebenernya mau disumbangkan mungkin berguna,” beber .

“Kita baru sadar ternyata posisi sertifikat, salah satu aset rumah yang di Cibubur ternyata tidak ada di tempat yang semestinya,” sambungnya.

Setelah sadar sertifikat rumahnya hilang, dan dua kakaknya langsung berkoordinasi untuk mencari tahu. Dari sana, mereka sadar ada yang tak beres.

“Kita bertiga ahli waris jadi komunikasi, tahu nggak kak? Dan nggak ada yang tahu. Dari situ kita mulai menyadari bahwa kehilangan sertifikat tersebut,” bebernya.

Setelah diselidiki, mendapati sertifikat rumah tersebut sudah ada kuasa jual. Kaget karena ia dan saudaranya tak merasa menjual, mereka pun lapor polisi.

“Diduga ada oknum yang menyalahgunakan sertifikat tersebut, yang kagetnya lagi setelah kita selidiki secara kekeluargaan sudah ada akta kuasa jual atas nama kita bertiga, kita bertiga padahal nggak pernah bikin,” terangnya.

bersama sang kakak, Adit pun membuat laporan terkait hal tersebut. Namun, ia belum berani menyebut oknum terduga yang membawa surat tanah ibundanya dan membalik nama sertifikat tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here