Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalKetahanan Pangan, Pangdam V/Brawijaya Tanam Bibit Jagung

Ketahanan Pangan, Pangdam V/Brawijaya Tanam Bibit Jagung

Bogordaily.net Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc, melakukan penanaman bibit jagung dalam rangka bertempat di , Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis, 14 Juli 2022.

Penanaman bibit jagung oleh Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan , khususnya di Jawa Timur dengan cara memanfaatkan lahan yang belum dimaksimalkan dengan baik.

“Kebetulan disini ada lahan milik warga sekitar 0,7 hektar yang masih belum digunakan dengan baik. Sehingga kodim berinisiatif untuk mengolah lahan untuk dimaksimalkan,” jelas Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc.

, lanjut Pangdam, sangat penting. Mengingat saat ini kebutuhan bahan pokok sangat meningkat, sedangkan jumlah komoditasnya kian berkurang.

Sementara, untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan juga dibutuhkan impor barang. Sehingga terjadi ketimpangan harga di masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat dalam menciptakan , dengan cara apa? Ya memanfaatkan lahan yang belum digunakan dengan baik. Sisanya, akan kita kembalikan ke masyarakat,” tegasnya.

berharap dengan adanya program penanaman jagung atau tanaman pangan lainnya yang digelar secara serentak di Jawa Timur dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Diakhir kegiatan tersebut, memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada kelompok tani di wilayah tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here