Saturday, 18 May 2024
HomeNasionalKisah Muslim Singapura Berbagai Hewan Kurban di Indonesia

Kisah Muslim Singapura Berbagai Hewan Kurban di Indonesia

Bogordaily.net – Warga muslim ternyata sudah rutin berbagai dengan Indonesia. Khususnya di Kota Batam, karena jaraknya yang sangat berdekatan.

Setiap Idul Adha, warga muslim di selalu mengirimkan ke Masjid Agung Kota Batam.

“Kami akan menyembelih enam ekor kambing. Tiga ekor dari jamaah ,” ujar Ketua Umum Masjid Agung Batam Centre, Raja Azmansyah di lokasi penyembelihan di Batam Kepulauan Riau, Ahad seperti dikutip suara.com dari antara.

“Alhamdulillah, setiap tahun, kurban dari jamaah di selalu ada. Kambing aja, ya,” katanya.

Masjid Agung sendiri pada Idul Adha tahun ini, mendapatkan 12 ekor yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat sekitar hingga ke masyarakat pulau penyangga.

“Kami menerima enam ekor sapi dan enam ekor kambing, kami sediakan 800 paket daging kurban untuk dibagikan ke masyarakat sekitar dan untuk pulau terluar di Pulau Panjang,” ucapnya.

Sedangkan untuk kesehatan sapi kurban dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Raja sudah memastikan semua sapi sudah mendapatkan sertifikat layak kurban dan diperiksa langsung oleh dokter hewan sebelum penyembelihan.

“Semua hewan ini sudah diperiksa oleh dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam sebelum di sembelih. Alhamdulillah semuanya sudah mendapatkan sertifikat layak kurban dan sapi juga bukan sapi yang dikirim dari luar, yang ini memang sudah digemukkan di Batam,” ungkapnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here