Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorLibur Sekolah, SMP Bina Insani Cetak Murid Berprestasi

Libur Sekolah, SMP Bina Insani Cetak Murid Berprestasi

Bogordaily.net – Selama libur sekolah akhir tahun ajaran 2021/2022, Sekolah Bosowa (BI) telah mencetak murid berprestasi.

Padahal, biasanya siswa sekolah lain lebih memilih untuk bersantai atau menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman sebelum akhirnya berjuang kembali di sekolah untuk belajar.

Sementara itu, untuk sebagian siswa SMP Bina Insan berkompetisi dengan mengikuti berbagai lomba.

Hal ini dibuktikan dengan tetap konsistennya para murid berprestasi selama liburan sekolah.

Kompetisi yang diikuti meliputi kejuaraan Kimia, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan Matematika. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022 dan selama bulan Juli mulai tanggal 2 sampai dengan 10 Juli 2022.

Dari kompetisi yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga seperti Event Cerdas Nusantara, Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI), Olimpiade Indonesia (OI), dan Liga Olimpiade (LO) ini para siswa berhasil meraih 27 medali. Medali yang diperoleh meliputi 13 medali emas, 9 medali perak, 3 medali perunggu, dan 2 juara harapan.

Tetap konsistennya prestasi di luar sekolah yang didapatkan para siswa menjadi bukti bahwa absennya pembelajaran di kelas tidak menyurutkan semangat siswa untuk tetap belajar dan berkompetisi.

Iklim berkompetisi yang sehat untuk menjadi yang terbaik tentunya tidak hadir begitu saja. Hal tersebut merupakan sebuah proses panjang antara siswa, guru, dan orang tua dalam menumbuhkan minat juga rasa percaya diri di dalam diri siswa.

Dukungan pihak sekolah berupa informasi tiada henti mengenai berbagai kejuaraan baik akademik maupun nonakademik seolah menjadi pelepas dahaga para siswa akan hausnya rasa ingin belajar, berjuang, dan berkompetisi menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada akhirnya, itulah kontribusi yang telah, masih, dan akan tetap dilakukan dalam memajukan pendidikan di Kota Bogor, lebih luas lagi di Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here