Liverpool Kalahkah Manchester City, Juara Community Shield 2022

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Sport · 31 Jul 2022 06:31 WIB

Liverpool Kalahkah Manchester City, Juara Community Shield 2022


 Para pemain tim Liverpool merayakan trofi kemenangan setelah menjuarai Community Shield FA Inggris setelah mengalahkan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Sabtu, 30 Juli 2022. (Nigel Roddis/AFP/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Para pemain tim Liverpool merayakan trofi kemenangan setelah menjuarai Community Shield FA Inggris setelah mengalahkan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Sabtu, 30 Juli 2022. (Nigel Roddis/AFP/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Duel Liverpool vs Manchester City dalam laga penanda musim baru kompetisi sepak bola Inggris, Community Shield berakhir dengan skor 3-1. Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Power, Leicester itu pun sarat drama keputusan asisten wasit video (VAR).

VAR mengesahkan gol Julian Alvarez untuk City yang menghapuskan keunggulan Liverpool lewat Trent Alexander-Arnold di babak pertama. Namun, VAR juga memberikan hadiah tendangan penalti untuk Liverpool yang sukses dieksekusi Mohamed Salah, sebelum Darwin Nunez menandai debutnya bersama The Reds dengan sebuah gol pengunci kemenangan.

Dilansir Suara.com dari Antara, trofi Community Shield tersebut jadi yang pertama diraih Liverpool setelah terakhir kali memenanginya pada 2006 silam, demikian catatan situs resmi FA.

Dalam pertandingan tersebut, garis pertahanan tinggi yang diterapkan City di awal-awal laga memberi kesempatan Liverpool lebih leluasa dalam melancarkan serangan

Liverpool memulai pertandingan dengan baik memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang diterapkan City di awal-awal laga dan beberapa kali Salah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan.

Namun, sepakan Salah setelah melewati hadangan Joao Cancelo hanya berakhir menghantam bagian luar gawang City.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui gol Alexander-Arnold, yang melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti dan bola sedikit berbelok mengenai kepala Nathan Ake sebelum bersarang ke dalam gawang City.

City mulai mengambil alih kendali permainan di separuh akhir babak pertama dan menciptakan beberapa peluang termasuk tembakan Haaland yang memaksa kiper Adrian San Miguel mementahkan bola, tapi skor 1-0 bagi Liverpool bertahan hingga turun minum.

City memasuki babak kedua dengan ambisi untuk mengejar ketertinggalan, tapi peluang awal mereka lewat Riyad Mahrez masih bisa dihentikan Adrian.

Juergen Klopp berusaha menyegarkan lini depan Liverpool dengan memasukkan Darwin Nunez menggantikan Roberto Firmino pada menit ke-59, sedangkan Pep Guardiola melakukan pergantian ganda untuk mengirim masuk Julian Alvarez dan Phil Foden masing-masing menggantikan Mahrez dan Jack Grealish.

Nunez mendapat peluang bagus untuk mencetak gol saat menerima umpan apik Jordan Henderson, sayang bola penyelesaian penyerang asal Uruguay itu berakhir menghantam wajah kiper Ederson Moraes.

Pada menit ke-70, City mencetak gol balasan saat Alvarez dengan cermat menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Adrian atas sontekan Foden. Gol itu awalnya sempat dianulir karena Foden didakwa offside, tetapi wasit Craig Pawson mengesahkannya setelah mendapat masukan dari VAR.

Momentum yang tengah berayun ke City, tiba-tiba berubah ke arah Liverpool yang memperoleh hadiah tendangan penalti setelah VAR meninjau insiden bola sundulan Nunez yang mengenai tangan Ruben Diaz di dalam kotak terlarang pada menit ke-81.

Salah yang maju menjadi algojo sukses menaklukkan Ederson meski arah tendangannya bisa ditebak oleh kiper asal Brazil tersebut. Liverpool merestorasi keunggulan 2-1 atas City.

Pada menit terakhir waktu normal, Klopp menarik keluar Luis Diaz digantikan Fabio Carvalho untuk memberi kesempatan debut resmi bagi rekrutan anyar Liverpool berusia 19 tahun itu.

Pawson memberi waktu tujuh menit waktu tambahan mengingat pertandingan kerap dihentikan oleh VAR dan pade menit kedua Haaland berhasil menjebol gawang Liverpool, tapi gol itu segera dianulir karena bola sudah terlebih dulu meninggalkan lapangan.

Dua menit sesudahnya justru Nunez yang mencetak gol dengan tandukan tajam di muka gawang City menyambut umpan sundulan Andy Robertson untuk menjaga jarak aman Liverpool 3-1.

Hingga akhirnya pertandingan ditutup dengan kegagalan Haaland menandai debutnya dengan sebuah gol, ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Foden tapi hanya berakhir menghantam gawang.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Review Pertandingan dan Hasil Liga Europa Tadi Malam: Arsenal Menang, MU Menang, AS Roma Kalah

7 Oktober 2022 - 06:05 WIB

Jadwal Europa League Nanti Malam: Man United, Arsenal, AS Roma Berlaga

6 Oktober 2022 - 12:54 WIB

Hasil Lengkap Champions League Tadi Malam: Chelsea Lumat AC Milan, PSG Seri, Man City Pesta

6 Oktober 2022 - 06:48 WIB

Liga Champions

Review Pertandingan Benfica Vs PSG Tadi Malam: Messi Cs Memble, Ditahan Imbang 1-1

6 Oktober 2022 - 06:27 WIB

Review Pertandingan Manchester City vs Copenhagen Tadi Malam: Menang 5-0, Haaland Ngga Ada Matinye

6 Oktober 2022 - 06:12 WIB

Review Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Tadi Malam: Los Blancos Menang Tipis 2-1

6 Oktober 2022 - 05:58 WIB

Trending di Sport