Thursday, 18 April 2024
HomeTravellingLokasi Wisata di Kawasan Sentul yang Paling Asik, Ada yang Seperti di...

Lokasi Wisata di Kawasan Sentul yang Paling Asik, Ada yang Seperti di Atas Awan

Bogordaily.net – di kawasan Sentul paling asik ini bisa jadi rekomendasi Anda berlibur di akhir pekan. Bahkan ada kawasan yang seolah Anda berada di atas awan.

Sentul merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Pesonanya pun kini banyak dilirik para wisatawan. Selain itu juga jarak tempuhnya yang mudah diakses, masuk tol keluar tol langsung sampai.

Sentul kini menjadi alternatif destinasi wisata saat liburan bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Karena itu, jika berkunjung ke Sentul rugi rasanya jika tidak berkunjung ke tempat wisatanya, selain Jungleland dan the Jungle.

Destinasi Wisata Kawasan Sentul
Mengutip dari laman sentul.city, beberapa tempat wisata di yang rekomendasi untuk dikunjungi yaitu:

1. Kampung Koneng

Tidak hanya di Batu, Jawa Timur, di Sentul juga ada wisata dengan konsep pedesaan Jepang. Tak hanya menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa memesan makanan enak dan berfoto di beberapa spot unik. Melansir dari laman kampoengkoneng.com, destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Raya Tapos RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor. Luas destinasi ini pun cukup melegakan, yaitu sekitar 2.300 meter.

2. Sawah Segar

Sawah Segar adalah tempat wisata yang menyajikan kuliner lezat. Lokasinya ada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Pengunjung yang datang ke sini akan disambut suasana pedesaan asri di tengah sawah dengan udara segar yang sejuk. Sawah Segar tutup setiap hari Senin. Sementara untuk Selasa hingga Jumat buka pukul 09.00 sampai 18.00 dan saat akhir pekan buka pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

3. Edensor Hills

Edensor Hills merupakan vila dan resort dengan fasilitas mewah yang menawarkan keindahan pemandangan perbukitan. Lokasinya cukup strategis karena berdekatan dengan Jungle Land Adventure Theme Park dan pemandian air panas Gunung Pancar. Bangunan di tempat ini sangat unik karena arsitekturnya didesain ala pedesaan di Eropa yang membuat pengujung bisa berfoto cantik seperti berada di luar negeri.

4. Richie The Farmer Sentul

Tempat wisata ini bisa ditempuh sekitar satu jam dari Jakarta. Richie The Farmer adalah kawasan penginapan dengan nuansa alam. Pengujung yang datang bisa menikmati pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede. Pemandangan lainnya yang tak kalah menawan dari penginapan yang berada diketinggian 700 meter di atas permukaan laut (mdpl) adalah hamparan hijau lapangan golf Rainbow Hills.

5. Nirvana Valley Resort

Tempat wisata yang berada di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor ini memliki banyak pilihan penginapan yang keren sekaligus Instagramable. Ada sejumlah pilihan penginapan yang bisa disewa oleh para tamunya, dari villa jangung, villa segitiga hingga camping ground. Warna villa yang berwarna-warni serta pemandangannya yang asri juga cocok dijadikan spot foto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here