Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMakan Buah Duku Kebanyakan Bisa Bikin Gendut

Makan Buah Duku Kebanyakan Bisa Bikin Gendut

Bogordaily.net – Makan kebanyakan bisa bikin gendut. Bagi yang sedang menjaga berat badan mengkonsumsi buah ini perlu dibatasi, karena Anda bisa gendut.

Sebab, dalam ini mengandung beberapa zat seperti protein, karbohidrat, kalsium, kalium dan vitamin. Kandungan kalium di dalam diklaim dapat mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Sedangkan vitamin baik dalam metabolisme tubuh kita. Walaupun mempunyai kandungan nutrisi, namun tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena mempunyai efek samping bagi kesehatan.

Berikut ini adalah empat efek samping . Makan kebanyakan bisa bikin gendut. bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi berlebihan seperti dirangkum dari klikdokter.com.

1. Bisa menimbulkan berat badan naik

Dalam 100 gram ini mengandung 9,5 gram karbohidrat dan ini artinya buah ini mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berkabohidrat ini juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Jadi, kalau ada yang sedang menjalani diet jangan mencoba berani makan ini karena bisa membuat berat badan naik lho.

2. Dapat picu sakit maag

Terlalu banyak makan juga dapat memicu sakit maag lho. Pasalnya, ini mengandung gas dan susah dicerna oleh lambung. Maka dari itu, apabila terlalu banyak mengonsumsi duku lambung akan bekerja lebih keras dan timbullah sakit maag.

3. Menimbulakan risiko diabetes

Dalam buah duku rupanya mengandung fruktosa yang cukup tinggi. Fruktosa adalah jenis gula yang paling sederhana dan biasanya ditemukan di dalam buah-buahan. Oleh sebab itu, bahaya mengonsumsi buah duku yang terlalu banyak adalah bisa menyebabkan risiko diabetes hingga obesitas.

4. Kelebihan kalium

Apabila makan buah duku terlalu banyak bisa menyebabkan kelebihan kalium. Kemudian pada saat tubuh kekurangan kalium hal ini juga tidak baik pada kesehatan tubuh. Akan tetapi sebaliknya, kelebihan kalium juga tidak baik untuk tubuh terutama memengaruhi irama jantung.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here