Makan Buah Duku Kebanyakan Bisa Bikin Gendut

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kesehatan · 6 Jul 2022 19:49 WIB

Makan Buah Duku Kebanyakan Bisa Bikin Gendut


 Ilustrasi buah duku (Pixabay.com/mochawalk) Perbesar

Ilustrasi buah duku (Pixabay.com/mochawalk)

Bogordaily.net – Makan buah duku kebanyakan bisa bikin gendut. Bagi yang sedang menjaga berat badan mengkonsumsi buah ini perlu dibatasi, karena Anda bisa gendut.

Sebab, dalam buah duku ini mengandung beberapa zat seperti protein, karbohidrat, kalsium, kalium dan vitamin. Kandungan kalium di dalam buah duku diklaim dapat mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Sedangkan vitamin baik dalam metabolisme tubuh kita. Walaupun mempunyai kandungan nutrisi, namun buah duku tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena mempunyai efek samping bagi kesehatan.

Berikut ini adalah empat efek samping buah duku. Makan buah duku kebanyakan bisa bikin gendut. bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi berlebihan seperti dirangkum dari klikdokter.com.

1. Bisa menimbulkan berat badan naik

Dalam 100 gram buah duku ini mengandung 9,5 gram karbohidrat dan ini artinya buah ini mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berkabohidrat ini juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Jadi, kalau ada yang sedang menjalani diet jangan mencoba berani makan buah duku ini karena bisa membuat berat badan naik lho.

2. Dapat picu sakit maag

Terlalu banyak makan buah duku juga dapat memicu sakit maag lho. Pasalnya, buah duku ini mengandung gas dan susah dicerna oleh lambung. Maka dari itu, apabila terlalu banyak mengonsumsi duku lambung akan bekerja lebih keras dan timbullah sakit maag.

3. Menimbulakan risiko diabetes

Dalam buah duku rupanya mengandung fruktosa yang cukup tinggi. Fruktosa adalah jenis gula yang paling sederhana dan biasanya ditemukan di dalam buah-buahan. Oleh sebab itu, bahaya mengonsumsi buah duku yang terlalu banyak adalah bisa menyebabkan risiko diabetes hingga obesitas.

4. Kelebihan kalium

Apabila makan buah duku terlalu banyak bisa menyebabkan kelebihan kalium. Kemudian pada saat tubuh kekurangan kalium hal ini juga tidak baik pada kesehatan tubuh. Akan tetapi sebaliknya, kelebihan kalium juga tidak baik untuk tubuh terutama memengaruhi irama jantung.

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

5 Hal yang Dilakukan Sebelum Tidur demi Kesehatan

13 Agustus 2022 - 18:28 WIB

Dilakukan sebelum tidur

Salah Satunya Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah

13 Agustus 2022 - 16:34 WIB

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

12 Agustus 2022 - 18:53 WIB

Kebiasaan Pagi Hari

Kenali 5 Sinyal Tubuh Alami Dehidrasi, Jangan Diabaikan!

12 Agustus 2022 - 11:49 WIB

Dehidrasi

Wajib Tahu! Manfaat Ciuman dengan Pasangan bagi Kesehatan

12 Agustus 2022 - 09:52 WIB

Fakta Unik, Rutin Makan Sayur Bisa Tingkatkan Daya Ingat

12 Agustus 2022 - 09:27 WIB

Makan Sayur
Trending di Kesehatan