Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalManunggal Bersama Rakyat, Danrem Baladhika Sholat Idul Adha Bareng Warga

Manunggal Bersama Rakyat, Danrem Baladhika Sholat Idul Adha Bareng Warga

Bogordaily.net – Kedekatan antara 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo bersama warga Malang Raya, kian semakin kental.

Hal itu, terlihat ketika menggelar sholat bersama masyarakat di Lapangan Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu, 10 Juli 2022 pagi.

Bukan hanya itu saja, juga menyempatkan diri untuk memberikan khutbah pada masyarakat yang saat itu mengikuti pelaksanaan sholat .

Khutbah itu, bertemakan Kita Tumbuhkan Kepedulian Sosial. Menurut , tema tersebut sangat relevan jika dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang saat ini dihadapi oleh masyarakat, terutama perjuangan melawan pandemi Covid-19 hingga munculnya penyakit mulut dan kuku atau PMK.

“Persoalan-persoalan lainnya ialah adanya stunting hingga pengentasan kemiskinan. Tentunya, itu tanggung jawab kita bersama,” kata Kolonel Yudhi.

Usai mengikuti pelaksanaan sholat , menyempatkan diri untuk melakukan penyerahan daging hewan qurban ke pihak panitia. Ia berharap, dengan adanya penyerahan daging qurban tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

“Terutama warga yang membutuhkan atau kurang mampu,” pungkas .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here