Friday, 3 May 2024
HomeNasionalMasjid Baitul Hikmah Harjamukti Gelar Gebyar Tahun Baru Islam

Masjid Baitul Hikmah Harjamukti Gelar Gebyar Tahun Baru Islam

Bogordaily.net – Menyambut 1 Muharram 1444 Hijriyah, Masjid Baitul Hikmah, Komplek DEPPEN, Harjamukti Cimanggis, Depok, menggelar acara Gebyar . Acara tersebut diselenggaraan guna meriahkan .

Acara yang digelar oleh Masjid Baitul Hikmah, turut hadir pula Ketua MUI Harjamukti Kabul Budiono. Dalam acara ini, Ketua MUI Harjamukri berharap agar seluruh umat islam mampu mengambil hikmah khusus dan memahami akan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dan momentum 1444 H berharap dapat mengajak umat muslim untuk perbesar menumbuhkan rasa keimanan dan taqwa bagi kalangan anak – anak dan anak mileneal,” tukas Ketua MUI Harjamukti Bapak Kabul Budiono.

Panitia Masjid Baitul Hikmah diketahui telah melaksanakan acara seperti ini, sebanyak lima kali sebelum pandemi terjadi.

Acara ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran dan memliki rasa kecintaan terhadap sesama untuk saling memaafkan dan memupuk tali silaturahim sesama umat islam.

Selain itu, perayaan 1444 H ini juga diharap lebih memasyarakatkan. 1 Muharram sebagai momentum meng ukuwahkan islamiyah.

Acara inipun diikuti sebanyak 15 peserta, yang terdiri dari orangtua, anak-anak, dan remaja. Peserta ini, merupakan perwakilan dari 25 masjid se-kelurahan Harjamukti.

Tak luput, acara ini juga dimeriahkan dngan berbagai acara menarik. Diantaranya, bazzar, pawai sepeda hias, doorprize, serta hadirnya komunitas sepeda motor antik. Diakhir acara, akan ada pembagian doorprize, yakni satu unit sepeda.

Selain itu, akan ada long march pawai. Yang akan dimulai dari halaman Masjid Baitul Hikmah Komplek DEPPEN, Harjamukti Cimanggis Depok. Dengan rute Pondok Rangon perbatasan dengan TPU, kemudian ke kampung kali manggis, dan finish di Balai RW 10 Komplek DEPPEN.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI DEPOK, SEKETARIS MUI DEPOK, Iskandar H, Ketua DPRD DEPOK, Kepala Kelurahan Harjamukti dan dimeriahkan Komunitas Motor Lingkungan Harjamukti.

(Gibran)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here