Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorMomentum Hari Koperasi ke 75, Iwan Setiawan Ajak Pemuda Terlibat Dalam Gerakan...

Momentum Hari Koperasi ke 75, Iwan Setiawan Ajak Pemuda Terlibat Dalam Gerakan Koperasi

Bogordaily.net – Momentum Hari Nasional ke 75, Plt Bupati Iwan Setiawan, ajak para pemuda agar terlibat dalam gerakan , khususnya di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Iwan saat memimpin upacara peringatan Hari Nasional ke 75 di halaman Kantor Dinas dan UMKM (Diskopukm) Kabupaten , pada Selasa 12 Juli 2022.

Iwan menjelaskan bahwa, hari ini gerakan Indonesia merayakan hari jadinya yang ke 75 dengan tema “Transformasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan.

Untuk itu, harus diusung sebagai usaha pengejawantahan dan aksi nyata transformatif dari model lama dan konvensional, menjadi model baru serta profesional.

“Kita sama-sama tahu, 3/4 abad, bukan waktu yang sebentar dalam pengabdian. Sudah barang tentu, perubahan itu haruslah dilaksanakan dengan kerja-kerja kolektif agar dirasa ringan,” kata Plt Bupati Iwan Setiawan, Selasa 12 Juli 2022.

Iwan mengatakan, melibatkan peran pemuda dalam pergerakan koperasi juga akan menambah sensitivitas dalam pengembangan, sehingga koperasi bisa tumbuh sejajar dan seiring dengan badan usaha lain.

“Pemerintah menggelorakan gerakan ayo berkoperasi, yang terhubung dengan program gerakan revolusi mental, bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi,” tambahnya.

Iwan menambahkan, gerakan ayo berkoperasi bertujuan untuk mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi dengan pengarusutamaan koperasi sebagai badan usaha yang mewadahi aktifitas ekonomi masyarakat.

“Seperti kata Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta, koperasi merupakan senjata persekutuan untuk menguatkan yang lemah. Dan membantu mereka agar bisa mengejar ketertinggalan,” tutup Iwan.

(Muhammad Irfan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here