Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorMomentum Hari Koperasi Nasional, Pemkab Bogor Beri Penghargaan ke 3 Koperasi Tersehat

Momentum Hari Koperasi Nasional, Pemkab Bogor Beri Penghargaan ke 3 Koperasi Tersehat

Bogordaily.net – Momentum Hari Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, memberikan kepada tiga tersehat yang ada di Kabupaten Bogor.

tersebut langsung diberikan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan usai memperingati Hari Nasional ke 75, di halaman Kantor Dinas dan UMKM (Diskopukm) Kabupaten Bogor, pada Selasa 12 Juli 2022.

Tiga yang mendapat dari Pemkab Bogor yaitu, karyawan PT. Vaksindo Satwa Nusantara, koperasi BMT ikhlasul Ummah dan Primer koperasi canti darma.

Selain kepada tiga koperasi yang masuk dalam koperasi tersehat, adapula kegiatan lomba tumpeng dan seminar atau pelatihan selama tiga hari.

Status koperasi dikatakan sehat apabila memenuhi beberapa pertimbangan diantaranya, aspek permodalan, kualitas aktiva produktif, manajemen efisiensi, likuiditas, kemandirian dan pertumbuhan, serta jatidiri koperasi.

“Pemerintah menggelorakan gerakan ayo berkoperasi, yang terhubung dengan program gerakan revolusi mental, bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Selasa 12 Juli 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskopukm) Kabupaten Bogor, Asep Sudrajat menjelaskan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan hari ini, bekerjasama dengan para tokoh penggerak koperasi yang tergabung dalam Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bogor.

“Insyaallah koperasi di Kabupaten Bogor dapat mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, ternyaman dan berkeadaban. Khususnya untuk Pancakarsa yakni karsa Bogor maju,” tutup Asep.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here