Thursday, 25 April 2024
HomePolitikPAN Jaring Tokoh Potensial Sebagai Calon Presiden, Ada Ganjar Hingga Erick Thohir

PAN Jaring Tokoh Potensial Sebagai Calon Presiden, Ada Ganjar Hingga Erick Thohir

Bogordaily.net – PAN saat ini tengah menjaring tokoh-tokoh potensial sebagai dari daerah. Sejumlah nama telah diusulkan pengurus partai daerah dari berbagai kalangan, hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto.

Jelang pemilihan umum 2024 PAN turut mengantongi nama tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi untuk menjadi .

Wakil Ketua MPR RI ini mengungkap sejumlah nama yang muncul. Di antaranya, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan hingga Airlangga Hartarto.

“PAN sekarang sedang raya. raya di tingkat kabupaten/kota semua berhak mengajukan 10 nama. Ya memang di situ ada nama bang Zul, ada nama Ganjar, ada nama pak Erick ada nama Anies, ada Airlangga, banyak,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.

Nama-nama yang dikumpulkan PAN akan diputuskan dalam Rakernas. 10 nama yang dikerucutkan dari 10 nama di kabupaten/kota menjadi enam nama di tingkat provinsi. Setelah itu dibahas di Rakernas pada Agustus mendatang.

“Dan PAN ada mekanismenya nanti akan memutuskan Insya Allah di Rakernas akhir Agustus ini,” jelas Yandri.

Dia yakin nama-nama tersebut berpeluang diusung oleh KIB. Menurutnya, silahturahmi yang dilakukan PAN dengan PDIP untuk memperkuat basis dukungan.

“Saya kira semua berpeluang untuk diusung oleh PAN, diusung oleh KIB, termasuk ya silaturahmi dengan PDIP mungkin dalam rangka memperkuat basis dukungan,” katanya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here