Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPangdam V/Brawijaya Gelar Kunjungan Kerja di Satuan Balakdam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya Gelar Kunjungan Kerja di Satuan Balakdam V/Brawijaya

Bogordaily.net – Pangdam V/Brawijaya Mayjen Nurchahyanto, M.Sc melakukan kunjungan kerja di beberapa Badan Pelaksana Kodam V/Brawijaya, yakni Hubdam V/Brawijaya, Kumdam V/Brawijaya dan Ajendam V/Brawijaya di Malang, Jawa Timur pada, Senin 4 Juli 2022.

Pada kunjungan tersebut, Pangdam V/Brawijaya menekankan kepada prajurit dan agar selalu selalu meningkatkan profesionalitas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Disamping itu, Pangdam juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mengikuti vaksinasi booster.

“Mari kita bantu Pemerintah, dengan kita membantu pemerintah, kita juga membantu masyarakat. Sekali lagi perintah saya, yang belum booster, ajak dan kumpulkan untuk mengikuti vaksinasi booster,” ujar Mayjen Nurchahyanto, M. Sc ketika memberikan pengarahan pada prajurit dan di Hubdam V/Brawijaya.

Selain soal vaksinasi, Pangdam juga membahas adanya penyakit kuku dan mulut () yang saat ini menyerang hewan ternak.

Permasalahan itu, sekarang menjadi pantauan serius bagi Pemerintah, terutama pihak Kodam V/Brawijaya.

“Kita sedang menghadapi kasus penyakit mulut dan kuku hewan sapi, kerbau dan lain sebagainya. Jawa Timur ditetapkan masuk zona merah. Ini sangat luar biasa. Prajurit, khususnya Babinsa atau Satkowil harus membantu menangani permasalahan ini,” ungkap Pangdam V/Brawijaya.

Pangdam juga menghimbau semua pihak untuk mengantisipasi dan berhati-hati terkait permasalahan yang sekarang mulai merajalela.

Bahkan, Mayjen Nurchahyanto, M.Sc juga menghimbau semua pihak untuk melakukan pemotongan hewan di tempat yang sudah disediakan.

“Ini kebijakan Pemerintah. Saya minta semuanya untuk membantu Pemerintah supaya bisa mengurangi adanya penyebaran penyakit PKM ini dengan cara melakukan pemotongan hewan di rumah potong hewan yang sudah disediakan,” pinta Mayjen Nurchahyanto, M. Sc.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here