Monday, 6 May 2024
HomeNasionalPangdam V/Brawijaya Melakukan Pencanangan Digitalisasi UMKM Binaan Kodam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya Melakukan Pencanangan Digitalisasi UMKM Binaan Kodam V/Brawijaya

Bogordaily.net Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur melaksanakan Pencanangan Digitalisasi Binaan Kodam V/Brawijaya bertempat di Hotel Grand Mercure Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin 18 Juli 2022.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, DR. H. Emil E. Dardak, B.Bus,M.Sc, Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya, Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Jatim, serta ratusan Binaan Kodam V/Brawijaya.

Mayjen TNI Nurchahyanto M. Sc, mengatakan kegiatan pencanangan digitalisasi ini merupakan bagian dari wujud nyata dalam membantu para Binaan Persit, Kodim, dan Koramil di Jawa Timur untuk beralih dari penjualan secara tradisional menuju digital.

“Untuk saat ini ada 317 pelaku yang akan dilatih, dilakukan pembinaan agar bisa menggunakan digital dengan baik. Sehingga nantinya mereka bisa melakukan penjualan secara online,” jelas .

Dalam kegiatan ini, lanjut Pangdam V/Brw, pelaku akan dibantu oleh beberapa e-Commerce ternama yang ada di Jawa Timur. Seperti Shoppe, Tokopedia, Gojek, Grab, dan Bli-bli.

berharap kegiatan ini tidak berhenti disini saja, melainkan berkelanjutan. Seperti di beberapa Korem di Jawa Timur. Sehingga para UMKM mampu melakukan penjualan secara digital dan mampu bersaing dikancah Nasional.

“Manfaatkan semaksimal mungkin. Jangan pernah pulang sebelum berhasil. Keluar dari ruangan ini harus bisa jualan online,” tandasnya.

Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur, DR. H. Emil E. Dardak, B.Bus,.M.Sc yang didampingi Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin, menyambut baik atas program yang digagas Kodam V/Brawijaya.

“57 persen perekonomian di Jawa Timur ditopang oleh UMKM. Dan kami sangat bersyukur UMKM binaan Persit, kodim dan Koramil diberi wadah agar bisa on boarding masuk kedalam market place. Ini sangat luar biasa,” terang Emil Dardak.

Terlebih, Kodam V/Brawijaya juga memfasilitasi UMKM dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan salah satu Bank. Sehingga memudahkan para UMKM untuk meningkatkan usahanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here