Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPelaku Perampokan dengan Senjata Tajam, Ditembak Jajaran Polisi

Pelaku Perampokan dengan Senjata Tajam, Ditembak Jajaran Polisi

Bogordaily.net—Pelaku sebuah ponsel milik Peternak Ayam di Nanggung Bogor, dengan kekerasan menggunakan samurai ditembak Jajaran Reskrim Polsek Nanggung Polres Bogor melawan saat ingin ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Nanggung Ipda Rahman Nurjaman mengatakan bahwa pengungkapan yang berhasil dilakukannya berawal dari informasi dari masyarakat.

“Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dengan berkoordinasi Tim Resmob Polres Bogor pada penyelidikan kasus dengan mengamankan seorang pelaku berinisial C alias K (30),” ungkapnya.

Ipda Rahman Nurjaman mengatakan, akibat pencurian dua orang karyawan peternakan yakni EF dan ES mengalami luka di bagian tangan dan pundak terkena sabetan golok dan samurai yang di bawa pelaku.

“Dari pengakuan pelaku C dalam melakukan aksinya dirinya tidak sendirian dibantu temannya berinisial R (44) yang masih daftar pencarian orang (DPO),” kata Iman.

Dia menambahkan, saat penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba untuk melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan melumpuhkan dengan timah panas mengenai kakinya.

“Dalam aksinya tersangka memanjat pagar dengan menggunakan sebuah tangga, setelah berhasil masuk tersangka ini mengambil dua buah handphone,” tegasnya

Bahkan menurut laporan yang diterima, kedua korban ini melakukan perlawanan dengan bambu dan kayu kepada para pelaku tersebut.

“Pelaku dikenakan dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun penjara,” katanya Ipda Rahman Nurjaman.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here