Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Bersama Baznas Resmikan Rumah Singgah

Pemkab Bogor Bersama Baznas Resmikan Rumah Singgah

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten Bogor bersama (Baznas) Kabupaten Bogor resmikan gedung rumah singgah wilayah Cibinong yang berlangsung di Cibinong, Sabtu, 30 Juli 2022.

Keberadaan Rumah Singgah merupakan upaya bersama dalam rangka meringankan beban operasional para pasien yang sedang berobat,  sekaligus memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat Kabupaten Bogor yang kurang mampu.

Untuk diketahui bahwa, fasilitas rumah Kabupaten Bogor saat ini terdiri dari ruang pelayanan, 4 ruang kamar masing-masing berisi 2 tempat tidur khusus untuk penghuni perempuan, 1 ruang berisi 6 tempat tidur khusus penghuni laki-laki dan 1 ruang mushola berikut tempat wudhu, kamar mandi, dapur umum, serta 1 gudang. Juga fasilitas makan dan minum bagi penghuni rumah singgah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menuturkan, sebagimana diketahui bahwa menjaga orang yang sedang dirawat karena sakit merupakan hal cukup berat dan melelahkan.

Seringkali keluarga pasien jatuh sakit karena kelelahan karena fasilitas sarana untuk beristirahat di rumah sakit terbatas.

“Kami sangat berterima kasih kepada dan sangat apresiasi adanya Rumah yang difungsikan bagi pengantar pasien yang sedang berobat maupun dirawat di ,” terang Burhanudin.

Menurut Burhanudin, keberadaan rumah ini selain dapat meringankan beban operasional para pasien yang sedang berobat, juga dalam rangka memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Untuk itu, kami berharap seluruh RSUD yang ada di Kabupaten Bogor, untuk dapat dibangun rumah singgah bagi penunggu atau pengantar pasien yang dikelola ,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua K.H Lesmana mengatakan, terbangunnya Rumah ini merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan .

“Alhamdulilah Rumah Singgah Baznas terbangun di bisa mendorong dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kurang mampu dan membutuhkan selama berobat di RSUD,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa, rumah itu merupakan rumah khusus bagi penunggu atau pengantar pasien yang sedang berobat di .

“Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan daerah, dalam hal ini Plt. Bupati Bogor juga Sekda Kabupaten Bogor. Semoga semangat kebersamaan yang diusung oleh Baznas dan Pemkab Bogor senantiasa terus terjaga dan terjalin dengan baik,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Rumah Singgah Baznas Cibinong yakni, Kepala Bid. Koordinator Zakat Nasional, Baznas Pusat yakni, K.H Achmad Sudrajat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here