Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaPemulangan Jamaah Haji Gelombang Pertama Segera Berakhir

Pemulangan Jamaah Haji Gelombang Pertama Segera Berakhir

Bogordaily.net–  Dua kloter terakhir pada gelombang pertama pemulangan akan diterbangkan melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Sabtu, 30 Juli 2022, dini hari. Dengan demikian pemulangan gelombang pertama pun segera berakhir.

Jemaah gelombang pertama adalah mereka yang diberangkatkan dari Tanah Air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Setelah menjalani ibadah Arbain di Masjid Nabawi, mereka berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah . Setelah itu, mereka pulang melalui Bandara Internasional Jeddah.

“Alhamdulillah, pemulangan jemaah gelombang pertama sudah hampir selesai. Dua kloter terakhir kita berangkatkan dari Makkah sore ini menuju bandara di Jeddah. Mereka dijadwalkan akan terbang dini hari nanti,” kata Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif di Makkah, Jumat, 29 Juli 2022 dilansir Suara.com.

Keduanya adalah kloter 23 embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 23) dan kloter 21 embarkasi Jakarta – Bekas (JKS 21). JKG 23 dijadwalkan terbang dengan Garuda Indonesia pukul 01.15 waktu Arab Saudi (WAS). Sedang JKS 21 akan terbang dengan Saudia Airlines satu setengah jam setelahnya, tepatnya 02.50 WAS.

“Kepulangan dua kloter ini sekaligus menandari berakhirnya fase pemulangan jemaah gelombang pertama,” imbuhnya.

Ke depan, lanjutnya, Daker Makkah akan fokus pada pemberangkatan gelombang kedua dari Makkah ke Madinah yang sudah berlangsung sejak 21 Juli 2022. Sampai hari ini, sudah ada 29.413 jemaah yang diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah. Mereka tergabung dalam 74 kloter.

“Pemberangkatan jemaah ke Madinah akan berakhir pada 4 Agustus 2022,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here