Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorPeringati Hari Anak Nasional, Polresta Bogor Kota Gelar Balancing Bike Race

Peringati Hari Anak Nasional, Polresta Bogor Kota Gelar Balancing Bike Race

Bogordaily.net – Masih dalam rangkaian peringati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, berkolaborasi dengan komunitas () menggelar Balancing Bike Race di Mako , Jalan Kapten Muslihat, Sabtu 23 Juli 2022.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan ini tentunya bertujuan agar anak-anak di Kota Bogor memiliki kecakapan dan keterampilan sesuai usianya dalam rangka membangun kedisiplinan semangat bertanding.

Kegiatan ini juga, kata Susatyo, masih dalam rangka Hari Anak Nasional dimana jajaran Satlantas mengadakan berbagai kegiatan lomba.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan generasi-generasi kita kedepan semakin baik untuk menghadapi tantangan jaman sekarang,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kasatlantas Kompol Galih Apria, begitu konsen memberikan perhatian kepada anak dengan upaya-upaya menjauh ataupun mencegah kejahatan kepada anak atau perilaku-perilaku menyimpang.

“Konsen kami melakukan hal-hal yang sifatnya preventif. Terkait kegiatan hari ini, antusias para peserta sangat luar biasa, di tambah ada empat pertandingan kita siapkan perlombaan salah satunya lomba balancing bike race, cerdas cermat, musik dan mewarnai,” katanya.

“Dengan begitu, mereka dapat apresiasi sehingga timbul dari anak-anak maupun masyarakat sekitar kecintaan terhadap kepolisian. Kemungkinan dalam waktu dekat akan kita lakukan lagi kegiatan seperti ini menjelang HUT Polantas di Agustus dan September 2022,” sambungnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah , Anne Noviani mengaku senang dengan kolaborasi yang terjalin dengan . Event hari ini merupakan event pertama pasca vakum selama dua tahun karena pandemi.

“Terakhir kami mengadakan kegiatan seperti ini tahun 2019 lalu. Semoga dengan ada kembali kegiatan seperti ini, anak-anak yang notabene berusia 2-4 tahun dapat terus memiliki aktifitas positif dan mengurangi ketergantungan bermain gadget sejak dini,” ungkapnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here