Friday, 29 March 2024
HomeNasionalPeserta Maraton Matra Summit Challenge Hilang di Gunung Arjuno

Peserta Maraton Matra Summit Challenge Hilang di Gunung Arjuno

Bogordaily.net– Yurbianto Basri (46), salah seorang peserta Maraton Matra Summit Challenge dilaporkan di Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur. asal Jakarta Utara itu tak diketahui keberadaannya sejak Minggu, 3 Juli 2022.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan pencarian. Menurut dia Melati Gunawan harusnya melapor ke Pos Gombes Arjuno sejak dua hari lalu pukul 19.00 WIB.

“Pada Sabtu sampai pukul 19.00 WIB, korban seharusnya melapor ke Pos Gombes setelah dari puncak Arjuno. Tapi sampai waktu yang ditentukan, korban belum ada kabar,” kata Sadono, Senin, 4 Juli 2022.

Sadono menjelaskan bahwa dirinya menerima laporan hilangnya Yurbianto di hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB di tertinggi kedua di Jawa Timur tersebut. Pencarian pun dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BNPB, Panitia Matra Summit Challenge, Polsek Lawang, dan Basarnas.

“Karena itu, kami lakukan pencarian dari 2 jalur. Yaitu di jalur Lawang dan jalur Batu. Kami kerahkan 8 personel di jalur Lawang dan 10 personel di jalur Batu,” jelasnya.

Sadono mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan UPT Taman Hutan Rakyat Raden Soeryo selaku pengelola kawasan hutan Arjuno.

“Saat ini kami terus melakukan koordinasi, untuk proses pencarian sudah dilakukan bersama BNPB, Panitia Maraton Mantra Summits Challenge, Polsek Lawang, dan Basarnas,” tegas Sadono.

Untuk mencari Yurbianto Basri (46), salah seorang peserta Maraton Matra Summit Challenge dilaporkan di Arjuno, saat ini tim gabungan sudah berada di posko pencarian yang dibuka di pos jalur pendakian Arjuno via Lawang, Kabupaten Malang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here