Wednesday, 1 May 2024
HomeKota Bogor'Pilkada' di Kelurahan Margajaya, Didi Terpilih Jadi Ketua RT 04

‘Pilkada’ di Kelurahan Margajaya, Didi Terpilih Jadi Ketua RT 04

Bogordaily.net – Serasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Warga Tegal Loceng Rt 04/04, , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menggelar pemilihan Ketua Rukun Tentang (Rt) di Lapangan Bulu Tangkis.

Pesta demokrasi tingkat Rt yang digelar pada Minggu 31 Juli 2022 tersebut mendapat sambutan positif dari warga. Buktinya, sejak pagi warga sangat antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan panitia.

Turut hadir juga, Lurah Margajaya, Ketua LPM Margajaya, MUI , Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Dari tiga calon yang maju di Pemilihan Ketua RT 04/04, Didi Subardiami meraup suara terbanyak dan terpilih secara Demokrasi sebagai Ketua RT periode 2022/2027.

Ketua panitia pemilihan Rt 04, Maman menyatakan rasa syukur atas telah terlaksananya pemilihan Ketua Rt 4 yang berlangsung sukses dan demokrasi. Semua warga juga terlihat antusias dan tertib mengikuti tahapan tahapan pemilihan.

“Kita memberikan apresiasi kepada warga yang sudah mengikuti jalannya pemilihan ketua Rt ini. Kita melakukan pemilihan ketua Rt ini karena kepengurusan Rt yang lama sudah berakhir,” katanya.

Maman menambahkan bahwa konsep pemilihan dengan cara mencoblos langsung yakni memberikan pendidikan demokrasi kepada warga. Dimana dalam pelaksanaannya, mengikuti tahapan-tahapan pemilihan yang telah dirumuskan pihak panitia.

Di pemilihan Ketua RT 04/04, ada tiga calon yakni Didi Subardiami, Hasan Rosderi, dan Iman.

“Dari hasil penghitungan pemilihan Ketua Rt 04, Didi Subardiami meraih suara terbanyak yakni 70 suara. Kedua, Iman meraih 66 suara dan Hasan Rosderi meraih 51suara, ” ujarnya.

Lurah Margajaya, Yudi M Somiki berterimakasih kepada panitia pemilihan Ketua Rt 04 yang sudah menjalan tugasnya dengan baik hingga suksesnya pelaksanaan.

“Saya berharap agar Ketua RT terpilih meneruskan program Rt sebelumnya karena sudah bagus agar lebih bertambah bagus lagi, melayani warga dengan sebaik-baiknya serta memfasilitasi keperluan warga, tetep koordinasi sert sinergi dengan pihak Rw juga Kelurahan, ” pintanya.

Terpisah, Ketua RT 04 terpilih, Didi Subardiami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua Rt 4.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia yang telah sukses menggelar pemilihan Ketua Rt.

“Kita tetap satu bingkai dalam RT 4.Insya Allah kedepan saya akan mengemban tanggung jawab ini sebagai amanah dan menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Gibran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here