Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPrabowo Beri Hadiah Rp 2 Miliar Lebih untuk Pemenang Nusantara Open 2022

Prabowo Beri Hadiah Rp 2 Miliar Lebih untuk Pemenang Nusantara Open 2022

Bogordaily.net – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Subianto menyediakan hadiah lebih dari Rp2 miliar untuk tim sepak bola U-16 yang menjuarai turnamen Nusantara Open 2022.

Hal itu disampaikan saat sambutan dalam pembukaan Nusantara Open 2022 Piala Subianto di Lapangan Nusantara Polo Club, Hambalang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu sore, 16 Juli 2022.

Hadiah berupa uang lebih dari Rp 2 miliar itu disiapkan lantaran melihat semangat para pemain tim U-16 yang berlaga di turnamen tersebut.

“Tadi Ketua panitia mengatakan juara 1 akan dikasih hadiah Rp 100 juta. Menurut saya, karena semangat kalian (para pemain, red), tadi belum main saja saya melihat semangatnya luar biasa, jadi hadiahnya tidak Rp 100 juta, hadiahnya kita tambahkan menjadi Rp 1 miliar untuk juara 1, kemudian yang juara kedua hadiahnya Rp 750 juta, dan juara 3 sebesar Rp 500 juta,” ujar saat sambutan dihadapan para pemain dan Ketua Umum PSSI di Nusantara Open 2022, Sabtu sore, 17 Juli 2022.

menegaskan, jangan dilihat dari nilainya. Tetapi hadiah yang disiapkan olehnya itu nantinya untuk pembinaan akademi yang ada di daerahnya masing-masing.

Bukan itu saja, bagi tim yang berhasil menjadi juara 1 pada Nusantara Open 2022 ini akan dikirim ke luar negeri untuk satu bulan berlatih dan juga bertanding.

Bukan itu saja, Ketua Umum Gerindra ini pun menginginkan Indonesia memiliki tim yang bisa masuk ke Piala Dunia.

“Maksudnya kita undang kalian ke sini, kita ingin cari bibit-bibit pemain, dimana kalian yang berusia 15-16 tahun maka tiga tahun ke depan, kita harus punya tim yang bisa main di piala Dunia yang akan datang,” tegasnya.

“Jadi, saya ucapkan selamat datang di Hambalang dan selamat bertanding. Kita berharap di pertandingan ini akan menghasilkan bibit-bibit yang terbaik, kalian ada kesatria di lapangan, maka junjung tinggi sportivitas,” tambah .

Lanjut , pertandingan seperti ini akan terus berlanjut di setiap provinsi lainnya. “Tadi Ketua Umum PSSI setuju ini terus dilakukan di provinsi lainnya. Kita akan cari terus, masa dari 200 juta penduduk di Indonesia, tidak ada untuk 30 anak-anak yang bisa tampil di Piala Dunia, dan saya percaya pasti ada dan harus bisa,” tandasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here