Profil Ibnu Khajar, Presiden ACT Pengganti Ahyudin

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Tokoh · 5 Jul 2022 17:03 WIB

Profil Ibnu Khajar, Presiden ACT Pengganti Ahyudin


 Ibnu Khajar.(act.id/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ibnu Khajar.(act.id/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Perusahaan non profit Aksi Cepat Tanggap (ACT) masih menjadi sorotan. Setelah nama Ahyudin, mantan Presiden ACT yang menjabat selama 17 tahun kini Ibnu Khajar juga ikut terseret dalam kasus tersebut. Ibnu Khajar kini menggantikan posisi Ahyudin sebagai Presiden ACT.  Lalu, siapa sebenarnya Ibnu Khajar? Berikut profil Ibnu Khajar sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 5 Juli 2022.

Ibnu Khajar atau biasa disapa Ibnu ini berasal dari Tegal, Jawa Tengah dan meneruskan pendidikannya di Binus University di jurusan Information Technology.

Ia juga diketahui sejak lama aktif di dunia kemanusiaan, terbukti dengan riwayat keanggotaannya dalam organisasi yang berada di naungan ACT, yaitu Global Qurban pada tahun 2012-2017 serta Global Wakaf Corporation sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Ibnu Khajar bergabung dengan ACT pada 2011. Setahun setelah bergabung, ia langsung mendapatkan jabatan strategis di ACT yakni sebagai Vice President ACT mendampingi Ahyudin untuk menentukan kendali perusahaan.

Sebagai seorang yang berkarier di dunia kemanusiaan, Ibnu memiliki latar belakang dan pengalaman yang relevan. Di awal karirnya, ia menjabat sebagai Community Development Consultant sehingga punya banyak relasi dari berbagai kalangan.

Dari media sosial Linkedin yang ia miliki, ia  menuliskan kemampuan diri yang ia miliki seperti pesantren entrepreuneur, community developmnet consultant, CSR implementation partner, dan leadership & motivation trainer.

Kemampuan kepemimpinan Ibnu ini juga berhasil membuat ACT terus berkembang hingga bekerja sama dengan berbagai negara berkembang hingga negara miskin untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia.  Lewat ACT, karier Ibnu terus menanjak hingga sekarang memiliki jabatan tertinggi di ACT.

Sebelum diberitakan, kasus dugaan penyelewengan dana umat yang ini sempat diungkap oleh majalah Tempo yang menyebut bahwa aliran dana donasi yang selama ini disumbangkan oleh masyarakat digunakan sebagai dana pribadi oleh para petinggi ACT. Bahkan, santer dikabarkan bahwa gaji Presiden ACT mencapai Rp250 juta per bulan.

Hal ini dibantah Ibnu selaku Presiden ACT saat ini dan ia mengaku bahwa hal tersebut hanyalah kabar burung yang masih simpang siur.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang di Piala Dunia 2022 yang Diincar Klub Qatar

6 Desember 2022 - 18:48 WIB

Biografi & Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

5 Desember 2022 - 20:33 WIB

Erina Gudono Kaesang Pangarep

Profil Kylian Mbappe, Anak Ajaib dari Prancis Kalahkan Rekor Lionel Messi dan Pele

5 Desember 2022 - 11:05 WIB

Profil Kylian Mbappe

Profil Lukman Sardi, Pemeran Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam

2 Desember 2022 - 12:31 WIB

Profil Jerry Lawson, Bapak Game Modern yang Jadi Google Doodle Hari Ini

1 Desember 2022 - 10:45 WIB

Profil Aliou Cisse, Pelatih yang Bikin Senegal Lolos Grup Piala Dunia

1 Desember 2022 - 08:10 WIB

Trending di Tokoh