Friday, 17 May 2024
HomePolitikPuan Mau Silaturahmi ke AHY, Ini Kata Demokrat

Puan Mau Silaturahmi ke AHY, Ini Kata Demokrat

Bogordaily.net– Rencana Ketua DPP PDI Perjuangan untuk melakukan safari politik ke para ketua umum partai, termasuk silaturahmi ke Agus Harimurti Yudhoyono atau mendapat sambutan .

Deputi Bappilu DPP Kamhar Lakumani mengatakan atau Demokrat tidak memiliki hambatan apapun untuk bertemu dan menerima Puan.

tak memiliki hambatan atau kendala apa pun untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk ,” kata Kamhar kepada wartawan dikutip Suara.com, Rabu, 13 Juli 2022.

Terlebih kata Kamhar, Puan sebelumnya sudah pernah menerima kunjungan beserta jajaran Demokrat saat silaturahmi di Gedung DPR RI.

“Jadi safari politik Bu Puan ke nantinya menjadi kunjungan balasan,” ujar Kamhar.

Sementara itu Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Pacul mengatakan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memerintahkan untuk bersilaturahmi ke ketua-ketua umum parpol tanpa terkecuali.

Kendati Megawati tidak secara spesifik meminta Puan menemui semua ketua umum, tetapi ditegaskan Bambang, permintaan Megawati dapat dibaca demikian, tanpa ada ketum parpol tertentu yang dikecualikan.

“Ya secara perintahnya temui ketua partai, tidak ada kata semua. Temui semua ketua-ketua partai, bersilaturahmi dengan ketua-ketua partai. Kalau ketua partai tentu ke semua berarti, ibu ga menyebut spesifik begitu,” kata Bambang, Selasa, 12 Juli 2022.

Dengan begitu, ada peluang Puan selaku Ketua DPP PDI Perjuangan untuk mengunjungi Ahmad Syaiku dan Agus Harimurti Yudhoyono yang masing-masing dari mereka merupakan Presiden PKS dan Ketum Demokrat. Dua partai yang disebut-sebut tidak akan berkoalisi dengan PDIP.

“Kalau perintah ibu (Megawati) tidak ada perkecualian ya sampean bisa baca sendiri. Saya juga nggak mengatakan oh iya, juga tidak mengatakan oh iya kan, temui ketua partai kecuali, oh ini nggak ada kata kecuali. Itu artinya jalan aja,” tutur Bambang di Kompleks Parlemen Senayan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here