Friday, 19 April 2024
HomeBeritaRemaja di India Konsumsi Air Rendaman Kondom Untuk Mabuk

Remaja di India Konsumsi Air Rendaman Kondom Untuk Mabuk

Bogordaily.net – Demi mabuk, banyak remaja di Durgapur, rela mengonsumsi air rendaman . Kebiasaan ini nampaknya begitu umum hingga para remaja di negara tersebut mengaku kecanduan.

Tren tersebut mencuat sejak penjualan di kawasan tersebut melonjak pesat.

Anak-anak sekolah di Benggala Barat, Durgapur, , memiliki cara baru untuk mabuk. Bukan dengan ganja atau narkoba, melainkan dengan .

Menurut laporan Live Mint diberitakan Suara.com, Rabu, 27 Juli 2022, tersebut direndam ke dalam air panas, lalu meminum air tersebut. Efeknya membuat mereka mabuk selama 10 hingga 12 jam.

Fenomena ini dicurigai oleh seorang penjaga toko ketika menyadari bahwa rasa semakin banyak diminati murid-murid sekolah. Terutama di daerah seperti Pusat Kota Durgapur, Bidhannagar, Benachiti, dan Muchipara.

Karena penasaran, penjaga toko pun bertanya kepada salah satu pelanggan mengapa sering membeli rasa. Pembeli pun menjawab tujuannya untuk mabuk-mabukan.

“Sebelumnya tiga sampai empat paket dijual per toko per hari. Sekarang, satu dus habis,” kata salah satu penjual di Durgapur.

Apakah benar rendaman air panas kondom rasa bisa memabukkan?

Ahli kimia dari Rumah Sakit Divisi Durgapur, Dheeman Mandal, mengatakan bahwa meminum rebusan air kondom justru berbahaya.

“Merendam kondom jangka panjang di air panas menyebabkan keracunan karena pemecahan molekul organik besar menjadi senyawa alkohol,” kata Mandal.

Mandal menambahkan bahwa kondom mengandung senyawa aromatik, yang akan terurai menjadi alkohol.

“Itu membuat ketagihan,” lanjutnya.

Senyawa tersebut juga ada dalam dendrit, yang lagi-lagi merupakan produk umum untuk keracunan.

Efek ini sama hal seperti ketika orang-orang mengendus lem, cat, cat kuku, dan pemutih. Bahkan banyak orang yang terlihat mabuk karena mengonsumsi hand sanitizer dan aftershave.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here