Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerResep dan Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

Bogordaily.net termasuk salah satu cemilan favorit keluarga. Berikut adalah dan cara membuat Crispy untuk teman pencuci mulut atau dijadikan cemilan yang pastinya dan gurih.

Selain rasanya yang , Crispy merupakan makanan yang praktis, mudah dibuat, bahan-bahannya terjangkau, dan bercita rasa enak sangat cocok bagi yang sedang menjalani program diet dan hidup sehat.

Untuk membuat , Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan adonan, seperti tepung terigu, maizena, mentega, gula, dan lainnya. Rahasia untuk mendapatkan renyah dan garing adalah Anda harus menyiapkan minyak baru untuk menggoreng. Jika menggunakan minyak bekas, pisang tidak akan garing.

Berikut adalah crispy.

Bahan:
1 sisir pisang uli/kepok
50 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
80 gr tepung beras
2 sdm mentega lelehkan
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
Minyak sayur secukupnya Air secukupnya.

Cara Membuat:
1. Kupas kulit pisang, potong 3 bagian jangan sampai putus, campur semua bahan, aduk sampai jadi adonan, kekentalan sedang.
2. Panaskan minyak, pastikan minyak benar-benar panas dan kecilkan api, celup pisang ke adonan lalu goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan minyak, sajikan. Selamat mencoba.
3. Tips : jangan pakai minyak bekas, harus minyak bersih biar hasil pisang tidak cepat hitam, kalau cepat hitam tidak bisa garing karena tepungnya belum benar-benar garing.

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here