Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorRumah Warga Jadi Tempat Ibadah di Cilebut Barat, Camat Sukaraja: Sementara Dihentikan

Rumah Warga Jadi Tempat Ibadah di Cilebut Barat, Camat Sukaraja: Sementara Dihentikan

Bogordaily.net–   Pro dan kontra warga Desa Cilebut Barat, Kecamatan , terkait keberadaan rumah warga di Kampung Batugede RW 07 yang disulap menjadi tempat ibadah nyaris berbuntut panjang.

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Muspika yakni Camat , Kapolsek, dan Danramil , mengundang sejumlah warga Cilebut Barat untuk bermusyawarah untuk membahas rumah yang dijadikan tempat ibadah itu.

Camat Ria Marlisa Mengatakan untuk sementara kegiatan di Kampung Batu Gede tersebut dihentikan dalam menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, musyawarah sudah kita lakukan. Kita berharap kepada warga Desa Cilebut Barat agar tetap menjaga kondusifitas baik di lingkungan maupun keamanannya,” ujar Ria kepada Bogordaily.net, Rabu, 6 Juli 2022.

Dalam musyawarah tersebut, kata Ria  hadir kepala desa (kades) Cilebut Barat, Kepala KUA, FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat Batugede.

“Kami dari Muspika mengundang kedua belah pihak untuk melakukan musyawarah agar warga Kampung Batu Gede, tetap kondusif dan tidak terjadi pertikaian,” jelasnya.

Sebelumnya, Danramil Koramil 0621-02/, Kapten Caj Adi Yuhanda menegaskan, Koramil 0621-02/ bersama Polsek memastikan tidak adanya keributan saat diadakan musyawarah warga.

”Kami dari Muspika menghimbau kepada warga Batugede agar tidak melakukan tindakan anarkis diwilayah Sukaraja, jika ada permasalahan di lingkungan hendaknya dimusyawarahkan agar lingkungan selalu kondusif, aman dan nyaman,” pungkasnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here