Friday, 29 March 2024
HomeHiburanSering Kekurangan Darah, Ruben Onsu Alami Penyakit Ini

Sering Kekurangan Darah, Ruben Onsu Alami Penyakit Ini

Bogordaily.net – Beberapa waktu lalu presenter Ruben Onsu bertolak ke Singapura untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Ruben Onsu beberapa kali harus dilarikan ke ICU karena kekurangan darah.

Ruben Onsu awalnya hanya ingin pergi sendiri ke Singapura. Namun, ternyata dirinya merasa butuh pendamping dan meminta sang adik, Jordy Onsu untuk menemaninya.

“Kemarin 3 hari 2 malam, tapi pas pemeriksaan akhirnya dilakukan . (Rasanya) aduh… gue dibius. Setelah itunya aduh, udah deh sehat,” cerita Ruben Onsu soal tindakan yang dia dapat di salah satu rumah sakit di Singapura.

“Masuk (alat) semuanya kan gue masih setengah sadar, tapi kan hati pada saat ke ruangan udah dag dig dug. Gue sama suster, dia nenangin gue ini jalan yang bagus untuk lo bisa tahu kenapa darah lo habis terus,” jelasnya.

Ruben Onsu juga kembali menerima transfusi darah. Dokter spesialis darah yang ditunjuk Ruben Onsu juga telah mempersiapkan untuknya apabila terjadi hal tak diinginkan saat proses .

“Memang fokus ke spesialis darah, kenapa darah selalu berkurang selalu transfusi terus. Akhirnya kemarin ada salah satu yang dikasih sama dokter, ada penyempitan sumsum tulang belakang, darah kayak kesumbat,” ungkap Ruben Onsu.

“Jadi dia tak berproduksi. Gue juga fokus ke bagian otak, darahnya tetap menang ke otak,” paparnya.

Ruben Onsu mengatakan tiap kali habis melakukan transfusi darah, dia akan lebih segar. Ruben Onsu juga mengaku mengalami sulit makan setelah dan dokter akhirnya mengizinkan dirinya keluar dari rumah sakit agar bisa menyantap makan kesukaannya.

“Gue kayak orang habis dapat darah segar lagi. Di sana juga sudah dikasih tahu mau masukin banyak obat. Gue pulang linu-linu akhirnya nyolok terus (takut COVID-19) Jordy bilang kan katanya mereka setelah ininya kita baru ngerasain efeknya. Habis nggak bisa makan,” aku Ruben Onsu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here