Setu Kemuning, Berlibur di Bogor Sambil Nikmati Sunset

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata ยท 19 Jul 2022 13:54 WIB

Setu Kemuning, Berlibur di Bogor Sambil Nikmati Sunset


 Setu Kemuning yang terletak di RT1/4, Kampung Sudi Mampir, Desa Kemuning, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Foto : Albin/Bogordaily.net Perbesar

Setu Kemuning yang terletak di RT1/4, Kampung Sudi Mampir, Desa Kemuning, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Foto : Albin/Bogordaily.net

Bogordaily.net – Mencari wisata murah meriah di Kabupaten Bogor cukup ada banyak pilihan, salah satunya adalah Setu Kemuning yang terletak di RT1/4, Kampung Sudi Mampir, Desa Kemuning, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor patut menjadi pilihan. Berlibur sambil nikmati sunset.

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek lebih, hanya dengan membayar parkir sudah dapat untuk menikmati suasana alam di lokasi tersebut.

Untuk berkunjung ke Setu Kemuning tidak sulit. Sebab, akses ke Setu Kemuning cukup mudah karena berlokasi di pinggir jalan. Dari Stasiun Bojonggede, cukup melanjutkan dengan angkot 117 jurusan Parung-Bojonggede. Jika menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua melalui Jalan Soleh Iskandar, bisa melalui Perumahan Bilabong kemudian menuju Jalan Raya Tonjong, Bojonggede.

Tiap akhir pekan atau hari libur, setu ini tidak pernah sepi pengunjung. di lingkungan danau tersebut lebih banyak didominasi pasangan muda mudi yang tengah berpacaran. Namun, tidak sedikit keluarga yang memilih menghabiskan waktu libur di tempat ini.

Danau yang dikelilingi hijaunya berbagai pepohonan dan tanaman seperti eceng gondok menjadi tempat yang menarik pengunjung untuk berfoto. Tidak hanya itu, keindahan matahari terbit dan terbenam juga melengkapi pesona istimewa wisata alam yang satu ini.

Menikmati keindahan alam dengan cara yang spesial, tidak harus dengan biaya mahal. Di Setu Kemuning bisa menemukan kepuasan berwisata dengan biaya murah. Untuk menaiki bebek air yang tersedia, cukup hanya merogoh kocek kantong Rp5000 per orang. Selanjutnya, traveler bisa berkeliling sepuasnya mengelilingi indahnya pesona danau yang satu ini.

(Albin)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata