Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorSkuat Yasbih Esports Berhasil Juarai Turnament Indonesia Moeda Erick Thohir MLBB 2022

Skuat Yasbih Esports Berhasil Juarai Turnament Indonesia Moeda Erick Thohir MLBB 2022

Bogordaily.net – Yasbih Esports berhasil keluar sebagai juara Erick Thohir Tournament Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) 2022 yang digelar oleh Indonesia Moeda, di Cafe Mojosky, Mall Lippo Ekalokasari, Kota Bogor pada Minggu 3 Juli 2022.

Tim Yasbih Esports yang berasal dari Bintaro, Tanggerang Selatan, sukses menggilas skuat Barbar Esport dengan skor akhir 2-1.

Babak Grandfinal antara Yasbih Esports melawan Barbar Esports saling percaya diri dengan draft yang diambilnya, sehingga Yasbih berhasil mengamankan game pertama.

Dari kedua tim punya skill yang sama-sama kuat, sehingga Barbar berhasil menyamakan kedudukan dengan hasil imbang 1-1 pada game kedua.

Selanjutnya pada di game ketiga, akhirnya Barbar Esport harus menerima kekalahan di tangan Yasbih Esports. Bahkan di momen grand final, Yasbih Esports konsisten bisa menuntaskan game dalam kurun waktu yaitu 15 menit.

Yasbih Esports otomatis berhasil menjadi juara pertama dan membawa pulang hadiah 5 juta Rupiah. Sedangkan tim Barbar Esport jadi juara dua dan mendapatkan hadiah 2,5 juta Rupiah.

Sebelumnya, hasil babak kualifikasi dari 251 time yang berlaga di Erick Thohir Bang-Bang 2022, akhirnya sudah memasuki grand final yang diselenggarakan di Mojosky Resto di Lippo Mall Ekalokasari Bogor, Minggu 3 Juli 2022.

“Dari 64 tim itu, nanti akan bertanding kembali. Namun kali ini, tournament-nya offline, diselenggarakannya hari ini (Minggu 3 Juli 2022, red) tempatnya di Mojosky Resto di Lippo Mall Ekalokasari Bogor,” kata Ketua Panitia Ade Perdana.

Sebelum tournamen di mulai para peserta harus registrasi ulang pada pukul 10:00 WIB. Peserta wajib mengikuti peraturan dan syarat ketentuan yang disepakati baik penyelanggara maupun peserta.

“Maksimal jumlah setiap tim hanya 7 orang, 5 orang pemain inti dan 2 orang cadangan. Setiap tim juga boleh membawa supporter maksimal 10 orang. Dan yang terpenting, setiap tim wajib peralatan yang dibutuhkan saat pertangdingan seperti charger handphone,” kata Ade.

Ade menjelaskan, dalam Tournament hari ke-2 yang diselenggarakan secara offline bakal ada game-game seru lainnya dan banyak hadiah hiburan yang akan dibagikan kepada peserta maupun penonton yang hadir.

“Jadi bagi time yang kalah dan gamers yang nonton acara ini, jngan khawatir banyak hadiah hiburan yang kami siapkan salah satunya kaos dan tumbler keren,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO Indonesia Moeda, Bambang Pria Kusuma berharap para pecinta esport termotifasi untuk terus mengembang dan menyalurkan bakat dan hobinya agar menjadi pemain game profesional dan bisa bertanding di kancah internasional.

“Dari tournament ini juga kita akan melihat bibit-bibit unggul. Mudah-mudahan dari tournament ini banyak para gamers yang bisa bertanding dalam SEA Games di tahun-tahun berikutnya. Dalam teurnament ini, kami pun mengenalkan sosok pak Erick Thohir kepada kaum milenial, dan ini juga membuktikan kepedulian pak Erick Thohir dalam cabang olah raga ini,” katanya.*

(Ibnu Galansa montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here