Sudah Tiga Kali KPK Tak Hadirkan Ade Yasin di Persidangan

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional · 25 Jul 2022 16:19 WIB

Sudah Tiga Kali KPK Tak Hadirkan Ade Yasin di Persidangan


 Sidang ketiga terdakwa Ade Yasin, Senin (25/7/2022) di Ruang Sidang IV Soebekti di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor. Perbesar

Sidang ketiga terdakwa Ade Yasin, Senin (25/7/2022) di Ruang Sidang IV Soebekti di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor.

Bogordaily.net – Sudah tiga kali Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hadirkan Ade Yasin di Persidangan.

Ade Yasin kembali mengikuti persidangan dengan nomor perkara 71/Pid.Sus-TPK/2022/PN Bdg secara daring dari Rutan Kelas Perempuan Kelas II A Bandung.

KPK kembali tak menghadirkan secara tatap muka terdakwa Bupati nonaktif Bogor, Ade Yasin pada sidang ketiga dugaan suap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat.

Sementara sidang dengan agenda tanggapan jaksa atas nota keberatan atau eksepsi terdakwa yang digelar di Ruang Sidang IV Soebekti di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor, Senin 25 Juli 2022.

Kuasa Hukum Ade Yasin, Roynal Pasaribu mengaku keberatan atas kondisi tersebut karena kliennya kesulitan mendengar tanggapan jaksa selama mengikuti persidangan secara daring.

“Ini salah satu kendala, mengapa kami meminta terdakwa dihadirkan secara offline. Dengan tidak dapat mendengarkan tanggapan jaksa atas nota keberatan, ini merupakan kerugian bagi terdakwa,” kata Roynal.

Terlebih, menurut Roynal kini kliennya sudah dititipkan di Rutan Perempuan Kelas IIA Bandung, tak lagi di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Sementara, Ketua Majelis Hakim, Hera Kartiningsih menyebutkan bahwa tidak dihadirkannya terdakwa karena pihak Rutan khawatir tahanan yang dititipkan bisa menularkan virus ketika keluar masuk Rutan.

“Tapi yang jelas akan saya usahakan untuk pemeriksaan terdakwa. Tapi yang pasti apabila setiap pemeriksaan saksi terdakwa akan diajukan bolak-balik keluar masuk, akan membahayakan bagi tahanan yang lain. Apalagi sekarang lagi covid-19,” ujarnya menjawab keberatan kuasa hukum Ade Yasin.

Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada Senin (1/8/2022) dengan agenda putusan sela dari majelis hakim di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor. ***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BMKG Sebut Ada Dua Zona Berbahaya di Cianjur yang Tak Layak Dihuni

3 Desember 2022 - 10:30 WIB

BMKG Cianjur

Tok! Komisi I DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI  

2 Desember 2022 - 22:42 WIB

Komisi I DPR Menyetujui Pemberhentian dengan Hormat Jenderal Andika Perkasa

2 Desember 2022 - 19:08 WIB

Jenderal Andika Perkasa

Pengendara Nakal, Tilang Manual Kembali Dilakukan Polisi

2 Desember 2022 - 18:38 WIB

tilang manual kembali

Resmikan PLUT KUMKM Biak Numfor, KemenKopUKM Ciptakan Wirausaha Unggul di Papua

2 Desember 2022 - 16:23 WIB

Biak Numfor

Kabar Duka, Eks Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

2 Desember 2022 - 15:17 WIB

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal
Trending di Nasional