Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTetap Kurus Meski Makan Banyak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Tetap Kurus Meski Makan Banyak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Bogordaily.net–  Jika banyak orang yang mengeluhkan sulit menurunkan berat badan, sebaliknya ada pula yang mengeluhkan sulit menaikkan berat badan meski sudah banyak. Keinginan untuk menaikannya berat badan ini biasanya muncul karena beragam alasan, mulai dari merasa terlalu kurus atau ingin memiliki berat yang ideal bahkan ada anggapan kurang gizi. Dilansir dari Aladokter berikut kemungkinan banyak tetapi tetap kurus:

Genetik atau keturunan

banyak tetapi tetap kurus bisa jadi karena faktor keturunan atau genetik dapat membuat seseorang memiliki metabolisme cepat. Metabolisme berperan penting dalam pembakaran kalori di dalam tubuh. Hal inilah yang kemudian menyebabkan seseorang tetap kurus meski sudah mengonsumsi banyak makanan.

Terlalu banyak beraktivitas

Aktivitas fisik yang berlebihan bisa menjadi salah satu berat badan susah naik. Saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membakar kalori lebih banyak. Jika aktivitasmu berlebihan, misalnya berolahraga terlalu berat atau terlalu sering, tubuhmu akan tetap kurus meski sudah mengonsumsi banyak makanan.

Menderita penyakit kronis

Penyakit berat yang terjadi dalam jangka waktu panjang dapat membuat berat badan kian turun. Misalnya penyakit yang bisa menyebabkan seseorang menjadi kurus adalah infeksi tuberkulosis, diabetes, penyakit tiroid, AIDS, dan kanker.

Stres

Stres dapat memicu pola hidup yang kurang sehat, termasuk pola . Kondisi ini bisa saja menjadi kamu kesulitan meningkatkan berat badan. Beragam hal bisa menjadi stres, mulai dari krisis kepercayaan diri, masalah keluarga, hingga masalah pekerjaan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here