Friday, 29 March 2024
HomeNasionalTips Agar Rambut Tetap Sehat Ketika Gonta Ganti Warna Rambut

Tips Agar Rambut Tetap Sehat Ketika Gonta Ganti Warna Rambut

Bogordaily.net – Mewarnai rambut telah sejak lama jadi andalan tidak sedikit orang untuk menggenapi penampilan mereka. Namun, jika gonta-ganti berarti harus siap melakukan berbagai perawatan. Banyak yang khawatir karena dengan mewarnai rambut bisa membuat rambut rusak. Entah rambut menjadi tipis, mudah rontok, bercabang, gampang kasar dan lepek atau masalah-masalah lainnya.

Tenang saja dan jangan khawatir, Anda bisa lakukan dan trik ini untuk menjaga rambut tetap . Sehingga, Anda bisa gonta-ganti warna sesuka hati tapi rambut tetap dan kuat.

1. Rapikan Bagian Ujung Rambut

Setelah melakukan proses pewarnaan rambut cobalah untuk memotong bagian ujung rambutnya guna menghindari percabangan. Dikutip dari Healthfully, setelah pewarnaan juga disarankan untuk rutin memotong rambut setiap 6 atau 8 minggu.

Hal ini dilakukan agar rambut bisa tumbuh kembali dengan . Tidak perlu memotongnya terlalu pendek, hanya pastikan bagian ujung-ujung rambut yang terlihat kering dan tidak untuk dipotong.

2. Jangan Sering Terkena Panas

Selanjutnya, rambut tidak boleh terlalu sering terkena panas. Jika ingin mengeringkan rambut gunakanlah hair dryer dengan pengaturan yang tidak terlalu panas. Karena, jika rambut yang diwarnai sering terkena panas akan menyebabkan kering dan bisa membuat rambut rapuh.

3. Gunakan Sampo dan Conditioner Khusus

Memilih untuk bergaya baru dengan rambut berwarna bukan hanya tentang penampilan kece yang kekinian. Penampilan baru ini pun butuh perawatan ekstra, kamu gak bisa lagi menggunakan produk sampo atau kondisioner lama kalian.

Rambut berwarna memiliki profuk yang diformulasikan khusus, mulai dari sampo, kondisioner, vitamin, hingga masker rambut. Pastikan kamu memilikinya agar awet, tetap bagus dan menjaga rambut tetap .

4. Pastikan Melakukan Deep Conditioning pada Rambut

Menurut penata rambut Brendnetta Ashley kepada InStyle, bagi orang-orang yang mewarnai rambutnya, lakukanlah deep conditioning setidaknya 2 kali dalam sebulan. Deep conditioning berarti proses untuk menutrisi rambut dengan produk kondisioner khusus selama 20 hingga 30 menit. Ini dilakukan untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan rambut.

5. Re-touch yang mulai memudar

Tapi jika kamu masih jatuh cinta dengan warna sekaligus model rambut yang kamu miliki dan gak mau mengganti model potongannya, kalian bisa mengatasi masalah warna pudar dengan melakukan re-touch warna sendiri di rumah. Gunakan cat rambut senada lalu warnai akar rambut yang sudah tumbuh dan muncul dengan warna asli rambut kalian. Trik ini akan membuat lebih awet dan tahan lama.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here