Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSemarak IdulAdha, IUQI Bogor Ucap Syukur dengan Berkurban

Semarak IdulAdha, IUQI Bogor Ucap Syukur dengan Berkurban

Bogordaily.net – Rektorat dan segenap civitas akademika institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor mengadakan kegiatan semarak IdulAdha di Kampus Aswaja Jalan Mohnoh Nur No.112, Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Sabtu 10 Juli 2022.

Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor Dr. Saiful Falah, M.Pd.I mengatakan, bahwa kegiatan semarak IdulAdha ini dilakukan rutin setiap tahunnya dalam melaksanakan IdulAdha 1443 H untuk berkurban.

“Alhamdulillah kita bisa berkurban 1 ekor sapi dan 2 ekor domba yang dilakukan pemotongan nya di halaman belakang masjid Al-Hasyimi,” kata Rektor Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor Dr. Saiful Falah, M.Pd.I dalam keterangan yang diterima bogordaily.net, Rabu 13 Juli 2022.

Dr. Saiful Falah menyampaikan, yang sudah dipotong, daging nya diperuntukkan kepada Dosen, karyawan dan keluarga .

“Untuk masyarakat di sekitar sudah mendapatkan daging sapi dari Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Bogor (PM UQI),” ucapnya.

Dirinya berharap, diberikan kelancaran rezeki dan setiap tahunnya selalu Istiqomah untuk berkurban serta kegiatan ini bisa diartikan kurbah qorib atau dekat.

“Sehingga terjalin silaturahmi yang erat dan nanti akan ada sinergi dan bekerja sama untuk mengembangkan bersama-sama institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (IUQI) Bogor,” ungkapnya.

Sekedar informasi, sendiri hukumnya adalah sunnah muakkad atau berarti sangat dianjurkan. Beberapa ulama bahkan berpendapat bahwa hukum qurban adalah wajib bagi mereka yang mampu dan tidak sedang bepergian jauh.

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here