Thursday, 25 April 2024
HomeViralViral! Bukannya Dibagikan, 1 Ton Bansos Presiden Malah Dikubur

Viral! Bukannya Dibagikan, 1 Ton Bansos Presiden Malah Dikubur

Bogordaily.net–  Sebuah video memperlihatkan bantuan sosial () dari Presiden ditemukan terkubur di sebuah tanah di kawasan Sukmajaya, Kota . berupa sembako itu bukannya dibagikan ke masyarakat, diduga malah ditimbun sejak 2022 lalu.

Dalam video yang beredar,  seorang warga merekam menggunakan ponsel di sebuah tanah kosong dan menyebut sembako bantuan presiden (Banpres) Jokowi memiliki berat 1 ton.

“Setelah 3 hari dilakukan penggalian akhirnya ditemukan sembako berupa beras bantuan presiden,” tulis narasi video.

Sejumlah akun media sosial pun mengunggah video viral Presiden yang dikubur di . Salah satunya akun Instagram @andreli_48.

Presiden yang harusnya dibagikan ke rakyat yang membutuhkan ditemukan terpendam, ditemukan ahli waris Muhamad Rudi Samin di lahan serap, Depok,” tulis keterangan yang dilansir akun Instagram @andreli_48, Minggu, 31 Juli 2022.

Dalam video tersebut si perekam juga menjelaskan lokasi penguburan sembako terletak di Jalan Tugu, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok atau tepatnya di depan gudang JNE Expres Depok.

Belum diketahui apa modus atau motif di balik penimbunan sembako Banpres Jokowi seberat 1 ton dalam tanah yang seharusnya dibagikan ke masyarakat itu.

Sementara itu unggahan video viral yang dikubur tersebut menuai reaksi warganet. Sebagian besar mengecam pelaku yang mengubur bantuan yang seharusnya dibagikan ke masyarakat tersebut.

“Ada tidak tepat sasaran, ada dikorupsi, ada juga dibuang. nda wakanda,” kata warganet.

“Dimana hati nurani dan rasa perikemanusiaanmu wahai umat manusia yg Budiman ( berbudi dan beriman ) ingat itu hak orglain kau pendam, ingat adzab Allah itu nyata,” ujar warganet.

“Ealahhh… Ayo tngkap.. Serahin ke msyrkt dl kl perlu.. Biar tahu gmn marahnya org klprn mndengar ini.. Hadeuhh,” timpal yang lainnya.

“Astaghfirullahal'adziimn,,,Kaga punya rasa prikemanusiaan,” tulis warganet.

“Nimbunn trosss kerjanya para oknum..kasian yg seharusnya dapat bantuan saat covid melanda..mirisss..gmna mau sejahtera warga negeri ini,pola pikir sllu bgitu,” kata yang lain.

“Semoga Allah SWT segera memberikan adzab yang pedih kepada si pelaku… Aamiin,” komentar warganet.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here