Saturday, 18 May 2024
HomeViralWarganet Terharu, Viral Ayah Tangisi Seragam Sekolah Anak yang Terkena Banjir

Warganet Terharu, Viral Ayah Tangisi Seragam Sekolah Anak yang Terkena Banjir

Bogordaily.net– Kabupaten Garut belum lama ini diterjang banjir akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai. Di balik bencana tersebut, sebuah video seorang ayah yang merupakan korban banjir menangis sambil memeluk seragam anaknya di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok noviagustinanovi, pemilik akun menyebut bahwa lelaki tersebut adalah seorang ayah yang memiliki anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD).

Terlihat seorang lelaki paruh baya berdiri di depan rumah yang terdampak banjir dan kotor akibat lumpur. Ia memegang rok seragam berwarna merah sambil menangis tersedu-sedu. Sesekali dipeluk dan diciumnya seragam tersebut, lalu menyeka air matanya mengenakan sisi lengan kaos yang dipakainya.

“Tangisan pilu seorang ayah ketika seragam anaknya terkena banjir. Mungkin ada perjuangan keringatnya untuk membeli seragam itu. Yang dia tangisi adalah seragam baru yang seharusnya dipakai anaknya sekolah di ajaran tahun baru, tapi malah rusak terkena banjir bandang semalam, sesedih itu,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya sebagaimana dilansir Suara.com.

Video yang diungah itu pun menyedot perhatian warganet. Bahkan, hingga Selasa 19 Juli 2022 unggahan telah dilihat sebanyak lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 200.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Sebagian warganet yang melihat video ayah menangis sambil memegang seragam itu pun bahkan terharu dan bersimpati.

“Ya Allah pak, nyeseknya sampai sini. Sehat-sehat pak,” tulis warganet.

“Almarhum ayah dulu setiap tahun ajaran baru pasti ke rumah sepupu yang udah lulus buat minta seragam bekas. Gua sama adek-adek seneng banget meski bukan yang baru,” kata warganet.

“Begitu berartinya masa depan seorang anak, hingga seragam pun menjadi sangat berharga bagi seorang kepala keluarga,” timpal yang lainnya.

“Open donasi kak untuk beli seragam baru,” tambah warganet.

“Pasti bapaknya sedih banget, karena cari uang beli seragam itu susah,” sahut yang lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here