Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaZlatan Ibrahimovic Rela Potong Gaji Puluhan Miliar Demi Bertahan di AC Milan

Zlatan Ibrahimovic Rela Potong Gaji Puluhan Miliar Demi Bertahan di AC Milan

Bogordaily.net – Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, rela potong gaji hingga Rp69 miliar per tahun agar bisa tetap bertahan di .

dipastikan memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic untuk menghadapi Liga Italia dan Liga Champions 2022-2023. Striker asal Swedia itu sudah sepakat tetap tinggal bersama I Rossoneri.

Kepastian Zlatan Ibrahimovic tetap berseragam dibocorkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Ia melalui akun twitter-nya mengabarkan jika Ibrahimovic memperpanjang kontrak hingga 2023.

Fabrizio Romano mengabarkan, Zlatan Ibrahimovic rela di potong gaji yang cukup signifikan untuk tetap bertahan di .

Sebelumnya Zlatan Ibrahimovic menerima 7 juta euro atau setara Rp 107 miliar per tahun. Namun dengan kontrak baru ini dia hanya akan menerima gaji 2,5 juta euro atau Rp 38 miliar. Itu berarti gajinya dipotong Rp 69 miliar.

Penyerang berusia 40 tahun tersebut saat ini sedang memulihkan diri dari cedera lutut dan menghadapi waktu pemulihan sekitar enam bulan. Faktor kebugarannya ini yang mungkin menjadi salah satu faktor tentang pengurangan gajinya.

Ini bukan pertama kalinya Zlatan Ibrahimovic menunjukkan dirinya bersedia berkorban untuk , karena dia bermain di sebagian besar musim lalu dengan rasa sakit di lututnya. Masalah lutut tersebut sekarang telah dioperasi dan akan membutuhkan rehabilitasi selama berbulan-bulan.

Fans tidak diragukan lagi akan menghargai komitmen Zlatan Ibrahimovic untuk bertahan di klub juara Serie A ini. Setelah mempertaruhkan tubuhnya di atas kesehatannya sendiri demi menggapai Scudetto, Zlatan Ibrahimovic sekarang rela menerima pemotongan gaji yang signifikan untuk tetap bersama tim.

Secara total, Ibrahimovic telah mencetak 36 gol dalam 74 pertandingan sejak bergabung kembali dengan pada 2019.

Pada musim lalu, Zlatan Ibrahimovic tercatat beberapa kali menepi karena cedera sehingga hanya tampil pada 27 pertandingan di segala kompetisi serta menyumbangkan 8 gol dan tiga assist dari 1.167 menit bermain.

Di awal musim 2021/22, Ibrahimovic mengatakan, dirinya masih belum memikirkan untuk pensiun dan masih ingin membela hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Selama berkarier menjadi pesepak bola profesional, Ibrahimovic tercatat telah bermain di berbagai klub besar Eropa seperti Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, PSG dan Manchester United sebelum akhirnya kembali membela pada Januari 2020 lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here