Thursday, 28 March 2024
HomeTravelling5 Destinasi Wisata Murah Meriah di Bogor, Healing Sambil Belajar

5 Destinasi Wisata Murah Meriah di Bogor, Healing Sambil Belajar

Bogordaily.net – Liburan atau berwisata tidak selalu harus merogoh kocek tebal dan mahal. Wisata murah meriah di Bogor juga tersedia. Bisa healing sambil belajar.

Di Bogor ada sejumlah tempat wisata edukasi yang bisa dinikmati sambil healing.

Jadi, bukan hanya puncak dan Sentul.

Berikut ini 5 Murah Meriah di Bogor:

1. Kebun Raya Bogor

Wisata murah meriah di Bogor yang pertama yaitu Kebun Raya Bogor. Awalnya tempat wisata ini hanya digunakan sebagai kebun percobaan bagi berbagai jenis tanaman yang akan diperkenalkan di Hindia Belanda.

Kebun Raya Bogor memiliki 5 pilar, yaitu sebagai tempat konservasi tumbuh-tumbuhan, menyajikan edukasi, sebagai tempat penelitian, tempat wisata, dan jasa lingkungan. Tempat wisata Kebun Raya Bogor beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Jawa Barat.

Tempat wisata ini memiliki harga tiket mulai dari Rp16.500 – Rp26.500.

2. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia juga menjadi salah satu murah meriah di Bogor. Museum ini adalah pengembangan dari Museum Tumbuhan Rakyat Indonesia (MEI) yang didirikan oleh Profesor Sarwono Prawirohardjo.

Direktur museum sering mengadakan lokakarya seperti ilustrasi tanaman dan tur virtual. Kunjungi museum ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah alam dan budaya nusantara.

Berlokasi di Jalan Ir Juanda No. 22 Bogor, harga tiket masuk secara individu yaitu mulai dari Rp.1.000 – Rp 10.000.

3. Curug Cilember

Curug Cilember memiliki tujuh curug atau air terjun dengan jarak kurang lebih 150-450 meter. Curug Cilember merupakan satu-satunya sumber air yang mengalir di tujuh air terjun dengan ketinggian berbeda.

Setiap air terjun memiliki kolam dengan berbagai ukuran. Pengunjung bisa berenang di kolam ini atau bermain air. Lokasi berada di Jalan Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dengan harga tiket masuk Rp15.000/orang.

4. Hutan Pinus

Kawasan yang terkenal dengan hutan pinusnya ini terletak di Desa Karang Tengah, Bogor.

Pemandangan hutan pinus masih alami dan asri. Suasana tenang selama perjalanan memberikan pengalaman dan kenangan yang menyenangkan.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Bogor yaitu Rp 5.000 di hari biasa dan Rp.7.000 saat weekend. Hutan Pinus berlokasi di Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Tepatnya berada di ketinggian 300 hingga 800 mdpl.

5. Taman Kupu-kupu

Taman kupu-kupu berlokasi di kawasan Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk Taman Kupu-Kupu Sinar Wangi tergolong murah yakni, Rp10 ribu rupiah untuk dewasa dan Rp5000 untuk anak-anak.

Taman Kupu-Kupu buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai dari pukul 08.00-16.00. Taman ini berbentuk kubah atau belahan bumi dengan konsep rumah kaca dengan beberapa elemen kaca di pintu masuknya. Taman seluas 500 meter persegi ini adalah rumah bagi berbagai 12 spesies kupu-kupu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here