Monday, 13 May 2024
HomeNasional7 Ide Lomba 17 Agustus yang Hemat Biaya dan Unik

7 Ide Lomba 17 Agustus yang Hemat Biaya dan Unik

Bogordaily.net – Tidak lama lagi 17 Agustus 2022 akan tiba, para panitia pasti sibuk memikirkan ide yang cocok untuk anak-anak hingga ibu-ibu. Berikut adalah ide 17 Agustus yang unik, lucu dan heboh.

Momen 17 Agustus merupakan momen bersejarah yang patut kita peringati dan rayakan. Selain upacara bendera, perayaan 17 Agustus juga identik dengan berbagai yang diadakan. Entah di kampung, di sekolah, atau di kantor.

agustusan seakan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat merayakan HUT RI setiap tahunnya. Tak hanya untuk dijadikan hiburan dan mempererat persatuan antar warga, agustusan juga berguna untuk mengingat perjuangan pahlawan Indonesia saat merebut kemerdekaan.

Berikut ini ide 7 agustusan yang menarik untuk Anda.

1. Karet wajah

karet wajah cocok untuk anak-anak, nantinya karet dipasangkan ke kebagian hidung. Lalu ini peserta harus menggerakkan wajah sampai karet tersebut turun ke dagu.

2. goyang kardus

Diikuti ibu-ibu, nantinya kardus yang berisi bola diikatkan dipinggang peserta lalu dengan iringan lagu mereka bergoyang untuk mengeluarkan bola.

3. Lomba balap penguin

Dinamakan balap penguin karena para seluruh badan peserta akan dibungkus dengan karung, kemudian mereka berlomba mencapai garis finish dengan berjongkok yang menyerupai penguin.

Supaya permainan ini aman setiap peserta wajib menggunakan helm yang tertutup supaya kepala terlindungi saat jatuh.

4. Lomba tarik sarung

Peserta terdiri dari 4 orang yang masing-masing diikat menjadi satu. Dalam permainan setiap peserta akan diberi tantangan untuk mendapatkan barang atau memakan sesuatu. Siapapun yang berhasil menyelesaikan tantangan itu maka peserta akan menang.

5. Gebuk bantal

Berbekal sebuah bantal, dua orang peserta saling serang dengan menggunakan bantal. Mereka bersaing agar si lawan jatuh ke bawah tanah dan kalah.

6. Lomba Bola Corong

Sekilas, lomba ini terlihat mudah dan sederhana. Tapi, jangan salah, dibutuhkan ketangkasan dan ketepatan menggiring bola agar bola tidak lari ke arah lain.

Bagian tersulitnya ialah, wajah peserta akan ditutup dengan corong sehingga penglihatan hanya mengandalkan lubang yang ada di corong tersebut. Sambil wajah ditutup menggunakan corong, peserta diminta menggiring bola dalam jarak tertentu dan bola tidak boleh meleset ke arah lain.

7. Estafet Air

Ada banyak cara memindahkan air dari satu tempat ke tempat lainnya. Cara-cara unik bisa Anda pilih untuk memeriahkan perlombaan saat 17 Agustus tiba.

Memindahkan air bisa menggunakan sendok, sedotan, mangkuk kecil atau bahkan tangan kosong lho! Dijamin basah-basahan sekampung dan pasti banget.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here