Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorAngin Kencang Terjang Cigudeg Bogor, Rumah dan Masjid Rusak

Angin Kencang Terjang Cigudeg Bogor, Rumah dan Masjid Rusak

Bogordaily.net–  Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan , . Akibatnya beberapa rumah dan sarana umum di Desa Sukamaju, Kecamatan rusak diterjang angin kencang.

“Peristiwa itu terjadi habis magrib,  angin kencang melanda wilayah Desa  Sukamaju,” kata Kepala Desa Sukamaju Dahyudin kepada wartawan, Sabtu, 13 Agustus 2022, malam.

Dahyudin menyampaikan akibat angin kencang untuk data sementara ada tujuh rumah warga dan satu masjid yang mengalami rusak sedang. Tujuh rumah tersebut berada di tiga RT wilayah RW 13 yakni RT 01, RT 02 dan  RT 03.

“Sampai saat ini kami masih melakukan pendataan,” katanya.

Angin kencang melanda wilayah Kecamatan , .(Istimewa/Bogordaily,net)

Dahyudin menyebut tidak ada korban luka ataupun jiwa akibat angin kencang yang berlangsung selama setengah jam itu.

“Untuk saat ini juga kami belum melaporkan ke BPBD karena masih melakukan pendataan,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, sebelumnya diberitakan hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan tebing setinggi 7 meter longsor di Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, akibat hujan deras pada Jumat 12 Agustus 2022. Tidak hanya itu, longsor di Ciawi itu juga menimpa dua unit rumah yang berada di bawah lokasi longsoran.

Informasi yang dihimpun longsor tersebut terjadi pada pukul 17.30 WIB. Sebuah tebing pembatas ambrol dan menimpa rumah.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here