Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalApa Itu Preloved? Ini Dia Makna dan Keuntungannya

Apa Itu Preloved? Ini Dia Makna dan Keuntungannya

Bogordaily.net memang selalu dilakuan oleh beberapa orang, terutama di kalangan masyarakat perkotaan yang sangat menyukai fashion. Berikut ini ulasan mengenai makna beserta keuntungan.

Dalam dunia bisnis jual beli barang, makna dari artinya barang yang dijual kembali dalam kondisi bagus dan prima. Barang artinya berbeda dengan barang bekas, karena biasanya barang yang dijual memiliki kondisi yang mirip dengan kondisi baru, namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Barang yang dijual sebagai barang biasanya barang-barang high-end dari berbagai merk ternama, seperti tas, atau sepatu, sehingga menjadi lebih terjangkau dan bisa dibeli oleh berbagai kalangan.

Tak jarang barang yang dijadikan artinya collection items yang sudah susah dicari di pasaran. Tidak heran jika barang kini semakin banyak peminatnya. Lantaran, harganya terbilang jauh lebih miring bahkan bisa mencapai setengahnya saja.

Keuntungan

Selain dapat menghemat uang, berikut ini terdapat beberapa keuntungan membeli barang , yaitu:

1. Harganya lebih terjangkau dari barang baru

Apabila anda membeli barang preloved, anda bisa menghemat lebih banyak uang karena harga dari barang preloved sudah pasti bisa lebih murah hingga 50% lebih. Meski dijual dengan harga yang lebih murah hingga 50%, tapi kualitasnya tidak menurun.

2. Kualitas masih bagus

Meski menjadi barang yang telah digunakan oleh orang lain, tapi berhubung membeli barang preloved, maka fungsi dan kualitasnya tetap bagus. Ciri khas dari barang bermerek bekas masih terlihat seperti barang yang masih baru sehingga fungsi dan kualitasnya masih tetap sama. Bedanya hanya sudah pernah digunakan beberapa kali oleh pemilik sebelumnya.

3. Ramah lingkungan

Membeli barang bermerek bekas bisa membantu dunia mengurangi sampah dan menjaga kestabilan lingkungan. Dengan membeli barang bekas bermerek, anda bisa memperpanjang usia dari barang tersebut. Sebab, bisa saja orang yang memilikinya akan membuangnya menjadi sampah dan mengotori lingkungan.

Terlebih lagi, dalam industri fashion ada banyak bahan yang digunakan diambil dari alam seperti kulit hewan dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, anda juga bisa mengurangi limbah tekstil yang bisa menimbulkan dampak besar bagi lingkungan. Sampah tekstil susah terurai di alam dan membutuhkan waktu hingga puluhan bahkan ratusan tahun lamanya.

4. Barang bermerek

Manfaat yang lainnya sudah pasti bisa mendapatkan barang-barang bermerek diinginkan selama ini. Memang kita harus bersabar untuk mendapatkan barang bermerek yang diinginkan. Sebab, orang baru akan menjualnya lebih dari satu tahun setelah barang bermerek tersebut keluar di pasaran. Dengan dana yang dimiliki, daripada membeli barang yang masih baru, anda bisa mendapatkan 2-3 buah barang bekas bermerek dengan harga yang lebih murah.

5. Ikut Membantu Orang lain

Dengan membeli barang bekas bermerek, anda juga bisa membantu orang lain. Pasalnya, membeli barang tersebut dari perorangan, bukan dari sebuah perusahaan sehingga dana yang diberikan bisa membantu orang lain. Selain itu, jual beli barang bekas bermerek juga biasanya diadakan untuk acara bazar amal sehingga sudah pasti anda bisa membantu lebih banyak orang lain.

6. Merasakan Sensasi Berburu

Saat mencari barang-barang bermerek bekas, pastinya anda akan merasakan sensasi berburu yang seru. Sebab barang preloved tidak terlalu banyak stock-nya dan terkadang harus memesan terlebih dahulu. Dengan begitu anda pastinya akan mencari tahu di berbagai situs jual beli.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here