Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBantai Nantes 4-0, Duet Messi-Neymar Bawa PSG Juara Piala Super Perancis

Bantai Nantes 4-0, Duet Messi-Neymar Bawa PSG Juara Piala Super Perancis

Bogordaily.net – Duet maut Messi-Neymar sukses membawa Paris Saint-Germain (PSG) menjadi juara Piala Super Perancis dengan skor telak 4-0.

Kedua tim ini bertemu dalam ajang yang mempertemukan juara Ligue 1 dan Piala Prancis musim lalu di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel.

Neymar dan jadi bintang kemenangan timnya ketika mengalahkan Nantes dalam laga Piala Super Prancis, Minggu 31 Juli 2022 waktu setempat. Dan jadi juara Piala Super Perancis.

Ini kesembilan kalinya dalam 10 tahun klub kota Paris itu memenangkan pertandingan pembuka musim antara juara Ligue 1 dan juara Piala Prancis yang sudah dimainkan sejak puluhan tahun terakhir ini.

Neymar mencetak dua gol sementara Messi dan Sergio Ramos sama-sama menyumbang satu gol.

Tim bertabur bintang PSG tidak mengecewakan penonton Israel di mana Messi membuka skor pada menit ke-22 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Neymar yang membuatnya mengecoh kiper Nantes dan menceploskan bola ke dalam gawang dari sudut sempit.

Neymar menggandakan kedudukan dari tendangan bebas melengkung menjelang turun minum.

Kemudian, Sergio Ramos yang sebagian besar waktu musim lalu terpaksa absen karena cedera setelah pindah dari Real Madrid, membuat gol ketiga PSG dari tendangan tumit jarak dekat pada menit ke-57.

Gol terakhir tercipta pada menit ke-82 setelah Neymar dilanggar oleh bek Nantes Jean Claude Castelletto yang kemudian diusir ke luar lapangan. Pemain bintang asal Brazil itu mengonversi tendangan penalti ini.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here