Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorBeredar Isu Pertalite Naik, Begini Penjelasan Petugas SPBU di Kota Bogor

Beredar Isu Pertalite Naik, Begini Penjelasan Petugas SPBU di Kota Bogor

Bogordaily.net – Kabar rencana Pertalite naik jadi perhatian publik. Pemerintah masih terus merencanakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) termasuk di dalamnya BBM Subsidi seperti Pertalite dan Solar.

PT Pertamina (persero) sebagai lembaga yang ditunjuk untuk menyalurkan BBM subsdi juga masih menunggu keputusan dari pemerintah.

Sebelumnya ramai soal isu Pertalite naik jenis Pertalite naik Rp 2.350 sehingga harga per liternya menjadi Rp 10.000.

Bagaimana kondisi dan persiapan SPBU-SPBU di Kota Bogor mengenai rencana kenaikan harga BBM jenis Pertalite tersebut.

Sejumlah SPBU di Kota Bogor biasa saja. Mereka juga mengenai belum menerima instruksi mengenai kenaikan BBM jenis Pertalite tersebut.

Menurut salah satu pegawai SPBU di Kota Bogor mengatakan hingga saat ini belum ada kenaikan sampai hari ini, biasanya akan ada keniakan jika sudah ada info dari pusat.

“Belum ada kenaikan, kalau antri seperti biasanya, kalo ada kenaikan biasanya ada info dari pusat,” ujar pegawai SPBU di jalan Pajajaran Edi kepada Bogordaily.net, Jumat 19 Agustus 2022.

Sementara itu, seperti diketahui menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, besaran kenaikan saat ini masih dalam pembahasan oleh pemerintah.

“Sementara ini kami masih menunggu arahan dari pemerintah, karena penentuan harga merupakan kewenangan dari regulator,” jelasnya dikutip tertulis, Jumat 19 Agustus 2022.

Oleh sebab itu, pihaknya belum bisa memastikan harga terbaru yang akan dikenakan pada Pertalite.

 

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here