Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaBikin Enggak Cepat Tua! Ini Deretan Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

Bikin Enggak Cepat Tua! Ini Deretan Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

Bogordaily.net–  dipercaya sebagai minuman yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, bahkan menurunkan risiko kanker.  Selain untuk kesehatan tubuh, juga memiliki manfaat untuk wajah. Berikut sejumlah manfaat untuk wajah, yang dirangkum Your Say Suara.com dari laman Sehatq.com.

Melawan penuaan dini

dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Manfaat ini diketahui berkat kandungan molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) di dalam . Berdasarkan studi penelitian Medical College of Georgia di Amerika Serikat, EGCG memiliki khasiat untuk meremajakan sel kulit mati.

Mengatasi jerawat

juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Manfaat ini diklaim berasal dari kandungan sifat antioksidan, antimikroba, dan anti radang yang dimiliki . Selain itu, kandungan EGCG membantu meredakan jerawat dengan menghambat perkembangan bakteri Propionibacterium acnes.

Mengatasi kulit berminyak

Masalah kulit wajah berupa berminyak juga dapat diatasi oleh . Kandungan polifenol pada dikenal dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Kondisi minyak berlebih pada wajah ini berpotensi menjadi penyebab jerawat muncul.

Melawan infeksi penyebab jerawat

Selain untuk mengatasi kulit berminyak, kandungan polifenol juga dipercaya dapat melawan infeksi dengan cara merusak membran bakteri. Ampas bermanfaat untuk wajah berjerawat dinilai dapat menghentikan infeksi bakteri penyebab jerawat membandel.

Melembabkan kulit

Manfaat masker teh hijau cukup menarik. Manfaat ini diketahui berasal dari kandungan vitamin E pada teh hijau. Vitamin E sendiri berfungsi dapat menjaga hidrasi dan kelembapan kulit.

Membantu melawan kanker kulit

Teh hijau juga disebut-sebut dapat membantu melawan kanker kulit karena mengandung epicatechin gallate (ECG). Molekul tersebut memiliki efek antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, yakni penyebab sel tubuh rusak dan pemicu penyakit seperti kanker kulit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here