Sunday, 26 May 2024
HomeKota BogorBogor Diterjang Hujan Badai, Bencana di Mana-mana

Bogor Diterjang Hujan Badai, Bencana di Mana-mana

Bogordaily.net – Kota Bogor diterjang hujan badai dan bencana banjir setelah hujan lebat mengguyur sejak pukul 17.00 WIB. Bencana itu terjadi di mana-mana.

Beberapa titik hujan deras disertai angin terjadi di Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tiang PLN tersambar petir di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kemudian banjir lintasan di ruas Jalan R3, arah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Banjir di Babakan Komplek Kehutanan, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dan pohon tumbang di Batutulis, dekat Mbah Dalem, Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menyampaikan, bahwa personil BPBD Kota Bogor langsung menyebar ke titik lokasi bencana.

“Semua personil saat ini menyebar ke lokasi-lokasi kejadian yang terjadi bencana banjir, longsor dan pohon tumbang,” kata Teofilo Patrocinio Freitas kepada bogordaily.net, Sabtu 27 Agustus 2022.

Upaya yang dilakukan di lokasi, kata Teofilo, personal BPBD Kota Bogor memberikan bantuan penanganan darurat seperti pohon tumbang untuk membersihkan ranting pohon.

Untuk bencana banjir dan longsor, pihaknya assessment dan dilihat apa yang bisa di bantu, setelah itu, nanti bantuan segera dikirim apa bantuan yang di perlukan oleh masyarakat di lokasi bencana.

“Tindak lanjut nya kita berkordinasi juga dengan teman-teman dari dinas sosial kota Bogor agar membantu juga dari sisi logistik,” ungkapnya.

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here