Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorNgeri Banget! Nangkring di Pinggir Sungai, Buaya Gegerkan Warga Bojonggede

Ngeri Banget! Nangkring di Pinggir Sungai, Buaya Gegerkan Warga Bojonggede

Bogordaily.net–  Seekor muara menggegerkan warga Sususkan, Kecamatan . tersebut ditemukan warga di sisi Sungai Pasanggrahan Kampung Parakan RT 03 RW 03. yang hendak naik ke darat itu ditemukan pertama kali oleh Sarmi Astuti.

“Awal saya sempat lihat pukul 14.00 WIB dan biawak dengan posisi yang sama, setelah laporan ke Babinsa dan warga langsung dilakukan pengecekan besok paginya,” kata Sarmi Astuti (55) warga sekitar ketika ditemui wartawan, Rabu, 31 Agustus 2022.

Ternyata benar, itu masih ada di Sungai Pasanggrahan. Babinsa kemudian langsung menghubungi tim Rescue bersama dan warga menangkap dengan cara dipancing dengan jeratan karena sempat menghilang ke muara.

“Buaya ditangkap jam 14.00 lebih dan langsung dibawa sama Damkar,” jelasnya.

Dia menambahkan penemuan buaya di wilayahnya baru terjadi pertama kali dan lokasinya biasa digunakan mandi oleh anak-anak sekitar.

“Penemuan hari Selasa siang dan bisa ditangkap Rabu. Padahal sebelumnya tidak pernah melihat buaya baru kali ini,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Pleton Rescue Damkar Diki Mutakin mengatakan pihaknya mendapat laporan terkait keberadaan buaya untuk dibantu melakukan evakuasi.

“Evakuasi memakan waktu tiga jam dan posisi buaya memang berada dalam goa jadi sedikit kesulitan untuk menangkap secara langsung,” ungkapnya.

Namun pukul 14.50 WIB, tim rescue berhasil mengevakuasi dengan cara menjerat buaya tersebut yang sebelumnya sempat masuk ke dalam muara.

“Ini jenis buaya muara kemungkinan besar buaya lepasan dan tidak ada yang pelihara di area pemukiman dengan panjang kueang lebih 1,5 meter dan sementara ditampung dulu dan berkoordinasi dengan BKSDA baru akan dilepasliarkan di tempat selanjutnya,” jelasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here