Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBudhy Setiawan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pasar Pakuan Jaya

Budhy Setiawan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pasar Pakuan Jaya

Bogordaily.net–  Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Dapil Jawa Barat, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Blok F, Kota Bogor, pada Rabu 3 Agustus 2022.

Budhy menjelaskan sosialisasi empat pilar kebangsaan dilaksanakan untuk masyarakat agar terus bisa mengikuti dan memahami persoalan serta perkembangan melalui sosialisasi empat pilar. Yakni empat pilar tersebut adalah Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi sosialisasi 4 pilar ini kita degungkan supaya terus masyarakat juga memahami berdasarkan sosialisasi 4 pilar ini, dan juga masyarakt bisa mengikuti perkembangan-perkembangan permasalahan sesuai dengan perkembangan jamannya,” kata dalam sambutannya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Budhy menambahkan, sosialisasi ini juga terlebih untuk mengedepankan nilai-nilai toleransi di tengah-tengah masyarakat yang mana sekarang lebih sensitif.

Tentunya kata Budhy dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan ini juga semuanya harus menjunjung tinggi nilai keberagaman, yang mana sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Ya memang sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali kepada semuanya soal nilai-nilai gotong royong, pemahaman keberagaman, yang dihidupkan kembali semangat gotong royongnya. Kaya Pemda Bogor ini kan setiap Jumat ada kegiatan gotong royong,” jelasnya.

Sementara itu sosialisasi ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, unsur Forkopimda, TNI, Polri, dan masyarakat khususnya di Kota Bogor.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here